Bupati Asahan Buka Bimbingan Teknis Peningkatan Nilai Implementasi SAKIP.

0
10

Detotabuan.com, Asahan.

Bupati Asahan membuka bimbingan teknis peningkatan nilai implementasi Sakip Pemerintah Kabupaten Asahan di aula melati kantor Bupati Asahan, Selasa (4/6) lalu.

Bupati Asahan, H. Surya menyampaikan melalui kegiatan ini, Pemkab Asahan diharapkan dapat meraih Sakip dengan tingkat Akuntabilitas kinerja “BB”.

“Sakip memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya peningkatan penyelenggaraan Pemerintah, yaitu sebagai alat untuk memperbaiki kebijakan serta mendorong instansi Pemerintah untuk melakukan Inovasi dalam mendesain program kegiatan,” jelasnya.

Selaras dengan hal tersebut, lanjut H Surya, Pemerintah Kabupaten Asahan telah melakukan upaya-upaya seperti penandatanganan nota kesepahaman peningkatan Nasional.

“Khususnya dibidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk pengembangan sumber daya manusia, pengembangan ekonomi dan tata kelola Pemerintahan,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, pihaknya juga telah melakukan Inovasi pembangunan aplikasi SEMAKINPAS yang ditujukan untuk penginputan data dokumen perencanaan berupa pohon kinerja, renja, pagu anggaran, rencana aksi (renaksi), laporan kinerja(lkj), perjanjian konerja (pk), indikator kinerja utama (iku).

“Kemudian Pemkab Asahan juga telah beraudiensi dengan deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabitas Aparatur dan Pengawasan Kemenpan RB sebagai perwujudan dari komitmen Pemkab Asahan untuk memperoleh capaian target RPJMD 2021 – 2026 dengan tingkat akuntabilitas kinerja “BB”,” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Asisten Perekonomian dan Pembangunan, OPD, Peserta Bimtek, tamu undangan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.