Bupati Asahan Serahkan Buku Tabungan Dana Pinjaman Bergulir.

0
7

Detotabuan.com, Asahan.

Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyerahkan buku tabungan dana pinjaman bergulir kepada pelaku usaha mikro di aula gedung Dekranasda Asahan, Rabu (5/6) lalu.

Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan, Drs. Ilham, MM menyampaikan kegiatan ini berdasarkan peraturan Bupati Asahan nomor 30 tahun 2016 tentang pembentukan unit pelaksana teknis pengelola dana pinjaman bergulir yang bersumber APBD Kabupaten Asahan.

“Dana pinjaman yang digulirkan sebesar Rp 160 juta kepada 20 pelaku usaha mikro yang telah melalui verifikasi administrasi dan faktual oleh UPTD PDPB-KUM,” jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Oktoni Eriyanto, M.M mengatakan dana pinjaman bergulir merupakan bagian dari program prioritas ekonomi mandiri.

“Dana pinjaman bergulir ini bukan dana bantuan atau hibah. Jadi dana pinjaman bergulir ini wajib untuk dikembalikan, agar koperasi dan pelaku usaha mikro yang lain bisa juga menikmati manfaat dari dana bergulir tersebut,” terangnya.

Oktoni berharap kepada seluruh pelaku usaha mikro dan koperasi agar dapat mempergunakan dana pinjaman bergulir ini untuk pengembangan usaha.

“Dan mengembalikan dana pinjaman bergulir ini sesuai dengan jadwal jatuh tempo pinjamannya, karena dana tersebut akan digulirkan kembali kepada koperasi dan pelaku usaha mikro yang membutuhkannya,” harapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Dinas Koperasi, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Asahan beserta jajaran dan pelaku usaha mikro.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.