Camat Rahuning Secara Resmi Menutup Kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah Tingkat Kecamatan Rahuning.

0
11

Detotabuan.com, Asahan.

Camat Rahuning secara resmi menutup kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah ke-55 tingkat Kecamatan Rahuning tahun 2024, Sabtu (2/3) malam.

Camat Rahuning, Muhammad Yasir, SH., mengucapkan rasa syukur serta memberikan apresiasi atas kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan MTQ dan Festival Seni Qasidah tingkat Kecamatan Rahuning.

“Perlu diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk memacu pengembangan tilawah serta kemampuan anak didik, hafalan dan pemahaman terhadap nilai nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-Qur’an dan juga lahirnya generasi milenial yang Qur’ani,” jelasnya.

Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan dan penghayatan serta kecintaan terhadap Al-Qur’an yang merupakan tuntunan bagi kehidupan selaku umat muslim.

“Untuk itu, perlu perhatian penuh serta keterlibatan seluruh lapisan masyarakat, sehingga penyelenggaraan kegiatan ini akan memberikan pengaruh yang signifikan dalam perkembangan kehidupan bermasyarakat dan bernegara,” katanya.

Camat Rahuning berpesan kepada seluruh peserta agar tetap meneruskan minat dan bakatnya dalam menggali ilmu Al-Qur’an, sehingga menjadi insan yang unggul, cerdas, agamis dan berakhlakul karimah serta mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pada kesempatan ini, saya berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah memberi dukungan, baik berupa tenaga, finansial, pikiran, waktu ataupun sumbangsih lainnya demi kelancaran kegiatan MTQ dan Festival Seni Qasidah ini,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan, Dewan dan Majelis Hakim telah menetapkan kafilah dari Desa Perkebunan Gunung Melayu meraih gelar sebagai juara umum pada perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kecamatan Rahuning Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Rahuning, unsur Forkopimcam, Kepala Desa se – Kecamatan Rahuning, Kepala KUA Rahuning, Ketua TP PKK kecamatan Rahuning dan Desa, Dewan Hakim, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para tamu yang hadir.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.