Perkuat Sinergitas, PERMASI Silaturahmi dengan Kapolres Asahan

0
19

ASAHAN, DETOTABUAN – Sejumlah pengurus Perhimpunan Mahasiswa Asahan Seluruh Indonesia (Permasi) melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH Rabu (25/01/2023) sekira jam 14.36 Wib.

Dalam Sambutannya Kapolres Asahan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengucapkan Terimakasih atas silahturahmi dan kunjungannya ke Polres Asahan.

“Tahun 2023 ada beberapa hal yang harus perlu kita laksanakam dalam rangka memelihara Kamtibmas diantaranya ialah pembangunan sekala nasional dan masalah stunting,” ujar Kapolres.

Menurut kapolres, keadaan ekonomi dunia tidak menentu, Saat Indonesia untuk inflasi berada di 5 persen untuk peningkatan ekonomi, Kamtibmas terpelihara, pertumbuhan ekonomi meningkat dan berjalan dengan baik.

Ketua PERMASI menyampaikan terimakasih atas sambutan hangat Kapolres Asahan kepada pengurus Permasi.

“Harapan kami ialah kami dapat bersinergi dengan Polres Asahan, Kami juga ingin bergandengan bersama untuk menjaga isu isu nasional yang bapak sampaikan tadi,” ujarnya.

Selain itu, Permasi menyampaikan terkait rencana kegiatan sosial berupa sunatan massal akan digelar, mereka meminta dukungan Polres.

“Tujuan kami mengadakan sunat massal ini, untuk membantu orang tua yang kurang mampu untuk menyunatkan anaknya, Harapan kami pada saat acara sunat massal pemerintah hadir untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Menurutnya, untuk peserta sunat massal sebanyak 100 orang yang akan dilaksanakan di siumbut-umbut.

“Pemuda itu hanya satu harapannya ialah diberikan dan disahuti kreatifitasnya sehingga kami itu hadir membantu dan terlibat dalam pembangunan bangsa ini,” terangnya.

sangat mendukung kinerja Polres Asahan dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Asahan dan juga dalam memberantas geng motor,” terangnya.

Tanggapan Kapolres Asahan
Untuk sunat massal kami akan membantu adik-adik PERMASI dan akan kita komunikasikan dengan Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum.

Sementara untuk penindakan terhadap geng motor yang sudah sangat meresahkan masyarakat, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah

Lebih lanjut Kapolres Asahan mengatakan Intinya kami akan coba komunikasikan dengan pihak terkait untuk kegiatan grafiti/mural.

“Masalah tahun politik kiranya mahasiswa harus bisa cerdas dalam menentukan pilihan kita, jangan sampai masyarakat kita mudah terpancing provokasi dengan isu- isu yang mudah memecah belah sehingga masyarakat kita menjadi terpecah belah,” ucap Kapolres Asahan menutup pertemuan tersebut.

(Pewarta : Immanuel Situmorang )

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.