Wakil Bupati Asahan Buka Kegiatan Jambore Posyandu Ke – 11.

0
5

Detotabuan.com, Asahan.

Wakil Bupati Asahan membuka Jambore Kader Posyandu Tingkat Kabupaten Asahan tahun 2024 di lapangan Golf PT BSP Bunut Kisaran, Jum’at (7/6) malam.

Kadis Kesehatan Kabupaten Asahan, Hari Sapna menjelaskan dasar kegiatan ini adalah surat Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI, Nomor : PM.01.01/B/463/2024 tanggal 18 April 2024.

“Jambore Kader Posyandu yang ke 11 diikuti oleh 1.643 orang, yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan 100 orang, Camat beserta Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Asahan 50 orang, Kapus beserta staf puskesmas 120 orang. Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari sejak tanggal 07-08 Juni 2024,” jelasnya.

Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si mengatakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja dan pengetahuan kader posyandu melalui pembinaan keterampilan dalam bentuk Jambore Kader Posyandu.

“Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh hasil riset Status Gizi Balita Indonesia (SSGI), menunjukkan prevalensi Stunting Kabupaten Asahan pada tahun 2023 sebesar 11%, jika dibandingkan dengan data tahun 2022 yaitu sebesar 15,3%,” ucapnya.

Wakil Bupati Asahan mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam mensukseskan jambore kader posyandu.

“Pemerintah Daerah kedepannya akan terus mendukung kegiatan yang positif dalam meningkatkan keterampilan dan pengetahuan kepada kader-kader posyandu kita di Kabupaten Asahan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, para Asisten, staf ahli Bupati Asahan, OPD, Camat, General Manager Regional Sumut I PT BSP beserta jajaran, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Kader Posyandu dan tamu undangan lainnya.

(Nova)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.