3 Warga Positif DBD, Dinkes Segera Asapi kelurahan Gogagoman

0
428

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM – Adanya temuan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) sepanjang bulan November dan Desember yang terletak di kelurahan Gogagoman, tepatnya di Jl Dayanan RT 25, membuat Dinas Kesehatan kotamobagu harus bekerja ekstra dalam melakukan pencegahan penyebaran ke warga lain.

Dari hasil pendataan Dinas Kesehatan, terdapat Tiga kasus DBD yang berada di lokasi yang berdekatan dalam sisi pemukiman. Ketiga Penderita Positif DBD tersebut masing-masing berusia 2 tahun , 7 Tahun dan 13 Tahun. Satu penderita di ketahui positif pada awal bulan Desember, setelah Dua penderita sebelumnya di rawat dan kembali pulih.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Melalui kepala bidang promosi kesehatan, Dahlan Mokodompit membenarkan akan adanya tiga kasus Positif DBD tersebut, sehingga pihaknya segera melakukan pencegahan penyebaran terhadap warga yang lain dengan melakukan pengasapan (Fogging).

“Memang ada penderita yang positif terkena DBD, namun sudah berhasil dirawat. Dan untuk mencegah penyebaran Virus, pihak dinas Kesehatan segera melakukan pengasapan untuk mencegah penyebaran Virus dan membunuh nyamuk dewasa” Terang Dahlan

Peliput : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.