Pantau Pelayanan Kesehatan, Bupati Sidak RSUD Datoe Binangkang Lolak

0
55
Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM saat pantau RSUD Datoe Binangkang Lolak. (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Memastikan pelayanan pada kesehatan, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah sakit umum daerah (RSUD) Datoe Binangkang, Rabu, (22/6/2022) Lolak.

Bupati disambut Direktur RSUD Datoe Binangkang, dr Abdul Jabar Rijal Ontowirjo Sp And.

Usai sidak, saat diwawancarai Bupati Limi Mokodompit mengatakan pertama ia melihat kondisi ril RSUD, baik dari segi pelayanannya, bagimana tentang manajemennya, alat kesehatannya, kesiapan alat – alatnya.

Kemudian kata Bupati, melihat juga kondisi sarana prasarananya, karena itu jadi referensi pimpinan daerah untuk melihat kebijakan – kebijakan dalam rangka kesehatan.

“Kesehatan ini harus menjadi perhatian kita pemerintah, derajat kesehatan itu sangat menentukan kualitas sumberdaya manusia atau kualitas kesehatan kita ya?. Termasuk juga pendidikan makanya hari ini saya sempatkan waktu untuk melihat kondisi rumah sakit kita,” ungkap Limi.

Ia mengatakan, tadi ia sudah bersama – sama dengan direktur, apa – apa yang perlu dibenahi untuk disusun. Agar kedepan akan. Menjadi perhatian kita bersama dan sebagai prioritas.

“Saya kira itu, untuk pantauan baik dari segi manajemennya sudah bagus dan perawatan. Namanya juga, rumah sakit baru semuanya dalam pembenahan pasti ada kurangnya. Tapi standar pelayanannya sudah cukup bagus,” aku Limi.

 

Ditempat yang sama, Direktur RSUD Datoe Binangkang dr Abdul Jabar Rijal mengatakan kunjungan Bupati ke RSUD Datoe Binangkang tentu dapat memberikan pengaruh positif antara lain meningkatkan semangat kerja seluruh personil, memperkaya wawasan dalam pengembangan mutu pelayanan, sehingga meningkatkan kualitas kinerja di bidang pelayanan kesehatan oleh RSUD sendiri.

“Masukan dan saran dari pak bupati tentu akan menjadi bahan evaluasi dan pembenahan sistem RSUD kedepan,” singkatnya.

 

Diketahui, usai pantau di RSUD Datoe Binangkang Lolak, penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, sidak dinas kesehatan, dinas pendidikan dan terakhir di Bappeda Bolmong. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.