Buat Ivent KNPI Bolmong Beri Dukungan Komunitas Pemuda Kreatif Lolak

0
54
Komunitas Pemuda

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Sejak terpilih sebagai Ketua DPD KNPI kabupaten Bolmong Feramitha Tiffani Mokodompit, tidak henti – hentinya turun berbaur dengan pemuda Bolmong. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Feramitha, pada komunitas pemuda kreatif ibu kota bolmong di Lolak. Ini bentuk dukungan dan supportnya kepada pemuda dalam ikut maju dan mandiri bergerak dibidang UMKM.

Ini diketahui, pemuda kreatif Lolak tersebut banyak membuat kegiatan atau ivent demi meramaikan UMKM di Lolak, dengan dijudul rumah kopi.

Saat ini saja, kegiatan yang dimatangkan yakni berupa Nonton bareng (Nobar), dialog kepemudaan, lomba karaoke dan pembagian door prize.

Menurut Feramitha, usaha rumah kopi yang juga menyiapkan aneka jajanan ringan ini memang sangat digemari para kaum milenial saat ini. Bahkan biasanya dijadikan pusat diskusi anak muda sehingga perlu di dukung.
“Tempat perkumpulan anak muda semacam ini perlu diberi perhatian. bila perlu disuport dengan acara yang lebih edukatif,” kata Mita. Selasa, (29/11/2022) malam.

Alumni Pasca Sarjana UGM Jogjakarta ini mengaku begitu terkesan dan berbangga dikarenakan para pemuda Pusat Ibukota Bolmong ini diusia mudanya telah berani membuat terobosan membuka usaha meskipun masih dalam bentuk kelompok.

“Ini aktifitas sederhana namun boleh jadi membawa dampak positif kepada anak muda lainnya,” kata Mita, yang juga Alumni HMI Jogja tersebut.

Dirinya berharap kedepanya usaha dari para anak muda kreatif ini boleh di lirik perbankkan untuk memberikan kredit ringan sebagai tambahan modal untuk pengembangan usaha.

“Pastinya, kita akan coba dorong pihak perbangkan termasuk dinas terkait untuk dapat memberikan bantuan kepada mereka,” sebutnya lagi.

Sementara itu, Riski Lompuriso selaku koordinator Pemuda Kreatif Lolak mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada Feramitha, yang memberikan perhatian luar biasa kepada pihak mereka.

“Hampir satu tahun menggeluti usaha sederhana ini, baru kali ini betul-betul mendapat perhatian khusus,” singkat Riski. (*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.