Bupati Bolmong Hadiri Musrenbang Kecamatan Passi Barat

0
347
Musrembang kecamatan passi barat

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Selasa (09/02/2016), Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Passi Barat, tentang RKPD Kabupaten Bolmong tahun 2017, Musrenbangcam tersebut berlangsung di Desa Otam kecamatan passi Barat.

Musrenbang tersebut digagas oleh pemerintah kabupaten melalui BP3 MS bekerja sama dengan pemerintah kecamatan Passi Barat, yang tentunya harus diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah.

Bupati mengatakan esensi pelaksanaan Musrenbang bukanlah untuk mencari perbandingan, dan mengeliminasi kepentingan lain secara sepihak, namun lebih kepada evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan ke arah tujuan yang dimaksud, melalui skala prioritas,manfaat, daya guna dan tepat sasaran.

Lebih jauh Bupati juga menyampaikan, “pelaksanaan Musrenbang harus diikuti oleh semua pihak yang berkepentingan supaya menghasilkan sinkornisasi dari bawah serta dukungan dari atas. Selain itu, musrembang merupakan forum dialog yang efektif dalam menyamakan gerak langkah, persepsi dan konsepsi, yang menjadi prioritas pembangunan mendatang” Ujar Bupati

Bupati juga menambahkan agar terus memacu semangat dan kemauan, belajar dari pengalaman serta melakukan evaluasi dini.

Tak lupa bupati Hi Salihi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk teruskan dan lanjutkan pembangunan, dengan bersama bergandengan tangan seiring sejalan, serta tetap memberikan yang terbaik bagi terwujudnya Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera, dapat dicapai bersama.

Hadir dalam musrenbang tersebut anggota DPRD Dapil Passi bersatu, Assisten I, Tripika Passi Barat, Kaban BP3MS, pimpinan SKPD, narasumber, sangadi dan perangkat desa, tokmas, togam, tokoh wanita, LSM, masyarakat.(*/Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.