Pemkab Boltim Terima LHE AKIP di Surabaya

0
342

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil menerima nilai C bersama dengan sejumlah kabupaten/kota se-Sulawesi Utara, dalam penilaian Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LHE AKIP) Tahun 2015 yang diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Prof. DR. Yuddy Chrisnandi.

Laporan ini diterima langsung oleh Pj Bupati Boltim Muhammad Rudi Mokoginta pada acara Forum Pendayagunaan Aparatur Negara di Gedung Negara Grahadi Kota Surabaya.

Nilai tersebut menunjukkan tingkat akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran, dalam rangka terwujudnya pemerintahan yang berorientasi kepada hasil. “Sama seperti tahun kemarin, kali ini Boltim mendapat nilai C. Dan Hasil nilai C ini akan menjadi motifasi kedepannya agar LHE AKIP 2016 lebih baik,” kata Rudi tersebut.

Lanjut Bupati berharap, kedepan nilai LHE AKIP Boltim bisa lebih naik lagi. “Insya Allah kedepan nanti akan naik satu tingkat lagi,”singkat Rudi.

Rudi menambahkan, Menpan-RB Prof. DR Yuddy Chrisnandi dalam sambutan mengingatkan, bahwa saat ini kita berada pada satu zona kompetisi dan semua dituntut professional serta kemampuan menata kelembagaan dan keuangan, “Karena dalam indeks persaingan global, Indonesia sendiri masih berada di peringkat 33. Sehingga diharapkan kabupaten/kota dapat mengatur tata kelola pemerintahnya sebaik mungkin. Dan hal tersebut tergantung akuntabilitas dari setiap SKPD,” ujarnya.

(Win)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.