Bupati Buka Musrembang di Kecamatan Poigar

0
378
?

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan SH, membuka pelaksanaan Musyarawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Poigar tahun 2016, RKPD tahun 2017, bertempat di Aula Kantor Camat Poigar, Rabu (17/2).

Dalam sambutannya Salihi mengatakan, Musrenbang merupakan agenda tahunan yang tentunya harus diselaraskan dengan prioritas pembangunan daerah. “Penyusunan dokumen rencana pembangunan tersebut, diperlukan koordinasi antar instansi dan partisipasi seluruh pelaku pembangunan,” ujar Salihi.

Salihi mengingatkan, essensi dilakukannya Musrenbang adalah untuk perbaikan dan peningkatan ke arah tujuan, melalui strategi penentuan skala priotitas, manfaat, daya guna dan tepat sasaran.

Selain itu, Salihi juga berpesan agar semua pihak yang berkepentingan untuk menyamakan gerak langkah, persepsi, dan konsepsi yang menjadi prioritas pembangunan dimasa yang akan datang.

“Semua pihak yang berkepentingan agar menghadirkan sinkronisasi usulan kebutuhan dari bawah, serta dukungan dari dari atas. Belajarlah dari pengalaman, evaluasi dini dan lanjutan terhadap pembangunan yang sedang, maupun yang masih direncanakan,” tukasnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut anggota DPRD Dapil Poigar, Kaban BP3MS, para kepala SKPD, Unsur Tripika Poigar, Narasumber, para sangadi, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh wanita, tokoh pemuda, LSM dan masyarakat.

(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.