Dewan Bolmut Minta Dinkes Proaktif Sosialisasikan Bahaya DBD

0
583

BOLMUT, DETOTABUAN.COM Memasuki Bulan Februari, tingkat curah hujan yang semakin tinggi berpotensi menyebarnya penyakit Demam Berdarah Dengiu (DBD) yang biasa membahayakan dimasyarakat.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kab Bolmong Utara (Bolmut), melalui Komisi I Abdul Eba Nani, meminta kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk pro aktif turun kelapangan  mensosialisasikan bahaya Demam Berdarah Dengiu(DBD).

Dikatakannya, paskah diguyur hujan beberapa waktu lalu, wilayah Bolmut mengalami banjir bandang di enam Kecamatan. Tentunya ini harus menjadi perhatian serius Pemkab Bolmut, dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes).

Hal ini dimaksudkan untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit DBD dimasyarakat. ” Dinas Kesehatan Bolmut, harus segera turun kelapangan melakukan sosialisasi pencegahan DBD, ini untuk antisipasi penyebaran penyakit yang nantinya akan mengancam¬† masyarakat Bolmut,” Tandas Nani.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Dr. Jusnan  Mokogita, MARS, menuturkan, paskah banjir bandang beberapa waktu pihaknya sudah melakukan Foging dibeberapa Desa diantaranya Desa Solog, Bohabak, dan Bintauna. Serta beberapa Desa yang tertimpa bencana banjir beberapa waktu lalu.

” Kami beberapa waktu lalu sudah melakukan Fogging di beberapa Desa, Hal ini dilakukan untuk mencegah DBD dan penyebarannya di Masyarakat.” Ungkapnya.(eky/hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.