DPRD Bolmong Ikuti Legislatif Sulutgo Expo 2022

0
42
DPRD Bolmong saat ikuti Legislatif Sulutgo Expo 2022. (Foto: Istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) hadir dalam pelaksanaan kegiatan Legislatif Sulutgo Expo tahun 2022, yang digelar di Manado. Tak hanya hadir namun ikut serta tampil dalam mensukseskan kegiatan itu yang dilaksanakan sejak tanggal 31 Mei sampai dengan 3 Juni 2022.

Pelaksanaan Legislatf Sulutgo Expo Tahun 2022 mengambil tema “Pentingnya sinergitas wakil rakyat daerah dan pusat, Daerah Kuat, Indonesia Maju”

Usai mengikuti lomba pidato, Wakil Ketua DPRD Bolmong dari Fraksi Golkar, Sulhan Manggabarani, SE SH mengatakan pelaksanaan Legislatif Sulutgo Expo Tahun 2022 itu dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk silaturahmi antara para Politisi Wakil Rakyat dari berbagai Kabupaten, Kota Provinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo, yang melaksanakan sosialisasi tentang tugas dan Fungsi Dewan.

Lanjutnya,  pelaksanaan tersebut juga sebagai berbagi informasi tentang program kerja dewan, tatap muka dan silaturahmi sesame Pimpinan dan Anggota Dewan baik dari Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Menambah pengetahuan sebagai wakil rakyat. Biar rakyat dapat menyaksikan secara langsung akan kinerja dari Wakil Rakyat. Dan ini pentingnya sinergitas Wakil Rakyat Pusat dan Daerah, Legislatif dan Exekutif,” ujar Sulhan.

Untuk itu, Sulhan Manggabarani, juga menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan Legislatif Sulugo Expo Tahun 2022, yang juga sudah menjadi agenda rutin tahunan yang dinilai sangat baik.

Wakil Ketua DPRD Bolmong Sulhan Manggabarani, saat pidato politik.

“Saya apresiasi kegiatan seperti ini. Dan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan,” ungkapnya.

Perlu diketahui kegiatan yang dilaksanakan selain menjadikan sebagai tempat berkumpulnya para wakil rakyat, sosialisasi tentang tugas dan fungsi dewan, berbagi informasi program kerja dewan, bertatap muka sesama anggota dewan serta menambah pengetahuan wakil rakyat, juga menampilkan kegiatan lainnya seperti workshop, donor darah, studi banding, lomba pidato, pagelaran seni dan budaya serta lomba olahraga ikut mewarnai Legislative Sulutgo Expo 2022 yang diikuti oleh dewan perwakilan rakyat pusat hingga daerah.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, dari panitia penyelenggara dan para peserta, mengikuti protokol kesehatan, dengan menjaga, antisipasi penyebaran Covid-19 yang masih mengintai. Dan di Expo 2022 inu tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan.

Legislatif SulutGo expo tahun 2022 dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemprov Sulut Very Sangian. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.