DPRD Bolmut Minta Distribusi Pupuk Bersubsidi Segera Disalurkan

0
358

BOLMUT,DETOTABUAN.COM Memasuki masa bercocok tanam petani sedikit dibuat repot dengan terkendalanya pupuk. Hal ini menjadi persoalan serius. Untuk itu Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Bolmut, meminta kepada Pemkab untuk segera menyalurkan pupuk bersubsidi kepada petani.

Seperti yang diutarakan, Wakil Ketua I DPRD Bolmut  Arman Lumoto, S.Ag. M.PdI, ketika ditemui Selasa, (15/2). Ini sudah memasuki musim bercocok tanam, pupuk sangat diperlukan oleh petani, Pemerintah harus segera mendistribusikan pupuk secepatnya.

Dikatannya, dalam peningkatan kualitas dan mutu tanaman, maka diperlukan pupuk agar petani di Bolmut dapat meningkatkan hasil produksinya. ” Pupuk merupakan urat nadi petani, agar nantinya kualitas tanaman yang dihasilkan oleh  petani mendapat hasil yang memuaskan,” Ujar Lumoto.

Terpisah, dijelaskan Kepala Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan (DPPPK), Bolmut Ir Zakaria Babay. Mengakui pendistribusian pupuk yang ada sedikit mengalami keterlambatan, disebabkan anggaran baru direalisasikan pada bulan februari 2016.

” Saya (Zakaria Babay, Red), berharap agar para petani yang ada di Kab, Bolmut, untuk tetap bersabar, karena dalam waktu dekat ini, Pupuk bersubsidi akan kami distribusi kepada semua petani yang ada di Bolmut.” Ungkap Babay. (Eky/Hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.