DPRD Minta Pemkab Segera Realisasikan APBD 2016

0
359

BOROKO, DETOTABUAN.COM Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmut  meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk segera merealisasikan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

Hal ini seperti yang ditegaskan wakil ketua II DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah, bahwa untuk triwulan I tahun 2016 sudah memasuki pada bulan kedua, namun APBD 2016 belum jalan.

“ Seharusnya APBD 2016, sudah jalan, Ini kan sudah masuk bulan kedua pada triwulan I tahun 2016,” Kata Salim.

“Apabila realisasi APBD dimulai pada triwulan I secara baik, maka proses pembangunan pun akan terlaksana dengan baik tanpa harus terburu – buru, belum lagi lelang proyek seharusnya sudah jalan, namun sampai saat ini belum ada proses lelang bersumber dari APBS 2016,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah, Kepala bagian Ekonomi Pembangunan (EKBANG) Setda Kabupaten Bolmut Suprat Mokodoto, saat dikonfirmasi,  mengaku keterlambatan proses lelang proyek disebabkan jaringan LSPE sedikit mengalami gangguan, namun saat ini sudah dilakukan perbaikan.

“ Dipastikan dalam pekan ini lelang proyek yang telah dimasukkan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan segera tayang, karena jaringan LSPE yang sempat mengalami gangguan sudah sepenuhnya diperbaiki,” Tukas Mokodoto. (eky/Hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.