Drawing EURO 2016 “Spanyol Huni Grup Neraka”

0
608
Hasil Drawing EURO 2016

SPORT,DETOTABUAN.COM – Juara bertahan Spanyol akan memulai usahanya mempertahankan Piala Eropa ketiga mereka dengan laga melawan Republik Ceko, sementara tuan rumah Prancis juga mendapat kelompok yang relatif tidak mengancam dalam hasil drawing Sabtu tengah malam dan membuka turnamen dengan pertandingan melawan Rumania pada tanggal 10 Juni 2016.

Lawan Spanyol lainnya di Grup D adalah Turki dan Kroasia, sementara pelatih Didier Deschamps juga lega bahwa Prancis akan menghadapi pendatang baru Albania dan Swiss di Grup A.

Pemenang Piala Dunia Jerman menghadapi ancaman Robert Lewandowski dan rekan-rekan Polandianya, selain Ukraina dan Irlandia Utara di Grup C, sementara Inggris berhadapan dengan sesama negara kelahiran sepak bola Wales, selain Rusia dan Slovakia di Grup B.

Italia tidak akan menikmati pertandingan di Grup E karena berisi Belgia yang merupakan tim yang diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya – berisi pemain Chelsea Eden Hazard dan pemain Manchester City Vincent Kompany – selain Swedia, yang dipimpin oleh bintang Paris Saint-Germain Zlatan Ibrahimovic, dan juga Republik Irlandia.

Kapten Portugal Cristiano Ronaldo diyakini akan menambah rekor 26 gol di turnamen Euro inidengan anggota lain di Grup F adalah Islandia dan Hungaria, meskipun Austria tak terkalahkan di babak kualifikasi dan bisa menimbulkan ancaman kuat.

Inggris pertama-tama akan bertanding melawan Rusia di Marseille pada 11 Juni dan ada kemungkinan menjadi event yang penuh penjagaan ketat berat setelah munculnya kekerasan di antara suporter bola di sana ketika Inggris menghadapi Tunisia selama Piala Dunia 1998.

Kejuaraan Eropa memiliki 24 tim untuk pertama kalinya, sebelumnya hanya 16 negara, dan akan menampilkan putaran kedua yang juga mencakup empat terbaik finishers tempat ketiga.

Grup Euro 2016

Prancis diyakini akan memuncaki grupnya, tercatat pernah mengalahkan Swiss 5-2 di babak grup di Piala Dunia tahun lalu di Brasil.

Karim Benzema membintangi pertandingan pada saat itu, tapi juga bisa melewatkan turnamen ini setelah tanpa batas diskors dari tim nasional. Dia telah dituduh melakukan konspirasi dalam kasus pemerasan yang rekan setim Prancis Mathieu Valbuena – yang juga mencetak gol melawan Swiss – dan Benzema akan diskors sembari menunggu hasil kasusnya.(Gb)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.