Gubernur Himbau Warga Waspada Banjir

0
336
Soni Sumarsono
SULUT,DETOTABUAN.COM-Penjabat Gubernur Sulut Dr. Soni Sumarsono MDM usai membuka Rakor Perluasan Lahan Sawah di Dispertanak Sulut, Kamis (21/01) , memintakan masyarakat Sulawesi Utara mewaspadai terjadinya bencana banjir dan tanah longsor, dimana beberapa hari terakhir ini hujan deras terus mengguyur daerah Sulut. Permintaan Gubernur tersebut terkait dengan telah terjadinya peristiwa tanah longsor di beberapa tempat di daerah ini dan salah satunya kejadian di Batu Kota yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia pada kemari hari.
Kepada Instansi terkait seperti BPBD, Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Provinsi Sulut Gubernur juga memintakan terus melakukan monitoring dan koordinasi dengan Pemerintrah Kabupaten Kota, BMKG serta unsur TNI/Polri jika kelak terjadi Bencana.
Sebab ketika terjadinya bencana maka negara harus hadir, dalam memberikan pertolongan kepada warga yang mengalami musibah bencana.
Secara khusus bagi warga yang tinggal di perbukitan, lereng gunung dan di bantaran sungai agar meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrim bisa kapan saja terjadi, tandas Sumarsono(*)