Gubernur Sulut Lantik Limi Mokodompit Sebagai Pj Bupati Bolmong

0
111
Penandatanganan berita acara serah terima jabatan Bupati. (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Sempat menjadi perbincangan hangat baik didunia Maya maupun nyata teka – teki Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) terjawab sudah. Hal ini setelah Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, melantik dan mengambil sumpah Ir. Limi Mokodompit, MM, sebagai Penjabat (Pj) Bupati Bolmong, digedung Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Minggu, (22/05/2022).

Pada kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat menjalankan amanah kepada Pj Bupati Bolmong  Ir Limi Mokodompit MM, dan kepada Pj Bupati Kepulauan Sangihe.

Olly juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk periode 2017 – 2022 atas pengabdian dan dedikasinya selama lima tahun  dalam memberikan karya terbaik demi pembangunan di daerah serta senantiasa menjaga stabilitas keamanan di Bolmong.

Selain itu, Olly juga menyampaikan selamat kepada Iriana Suleha Mokodompit Uswanas S.Sos, atas dilantiknya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bolmong.

Dikesempatan itu, Olly mengucapkan terima kasih kepada Ibu Wakil Bupati Lesly Lanny Kaligis, yang telah menjalankan tugas – tugas dan amanah dengan baik,  sebagai ketua Tim PKK Bolmong.

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, saat ikuti pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

“Saya berharap kepada penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit dan Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, untuk dapat melanjutkan program pemerintahan sebelumnya,” kata Olly.

Usai Pelantikan Penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM mengatakan, sebagai Penjabat Bupati, ia akan tetap melanjutkan berbagai program pembangunan Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya, Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanni Rony Tuuk, yang sedang berjalan sekarang ini.

”Saya tentu akan melanjutkan program pembangunan yang sudah ada yang telah ditetapkan oleh Bupati dan Wakil Bupati sebelumnya. Tidak ada yang dikurangi dan ditambah,” ujarnya.

Ia pun mengatakan, akan menjalankan roda dan pembangunan, dengan selalu melakukan koordinasi dengan pemerintahan pusat dan daerah secara berjenjang.

Pj Bupati Limi Mokodompit juga memberi garansi, bahwa pemerintahannya akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berbagai persoalan publik di Kabupaten Bolmong, akan diselesaikan dengan pemetaan persoalan dan berbagai solusi demi mewujudkan Bolmong nyaman dan sejahtera.

Pada kesemoatan itu, ia mengajak semua elemen masyarakat di Bolmong, agar terus bersama pemerintah membangun Bolmong yang hebat.

Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, Ketua DPRD Provinsi Sulut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Kamuntuan, Ketua PKK Bolmong Iriana Suleha Mokodompit Uswanas.

Menurutnya, satu kehormatan dan kebanggaan kita semua atas kepercayaan yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, kepadanya yang mewakili putra Totabuan, untuk diberikan amanah menjalankan pemerintahan.

“Yang pasti kita akan melanjutkan yang sudah ada,” katanya.

Selain itu kata Limi, selama menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolmong, dirinya dan keluarga akan menetap dan tinggal di rumah dinas Bupati di Lolak.

Yasti Soepredjo Mokoagow berharap kepada jajaran Pemkab Bolmong dan seluruh masyarakat, untuk mendukung penjabat Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM.

Turut hadir, Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Kapolres Bolmong AKBP Dr Nova Irone Surentu SH MH, Kepala Kejaksaan Kotamobagu, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, para asisten dan pimpinan OPD Pemkab Bolmong dan keluarga Penjabat Bupati.  (Yono/adve).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.