Pemkab Bolmong Sambut Pj Bupati Limi Mokodompit Secara Adat

0
155
Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bersama istri Iriana Suleha Mokodompit Uswanas, saat disambut secara Adat, Senin (23/5/2022). (Foto: Hariyono Tungkagi).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar acara Penyambutan penjabat (PJ) Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, bersama istri Iriana Suleha Mokodompit Uswanas S.SOS, Secara adat di Rumah Dinas Bupati, Senin, (23/5/2022).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow periode 2017 – 2022, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengatakan masyarakat patut bersyukur bahwa Ir Limi Mokodompit MM menjadi penjabat Bupati Bolmong, karena hal ini atas komitmen dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, saat berkunjung ke Bolmong bahwa penjabat Bupati Bolmong merupakan putra asli Bolmong.

“Alhamdulillah hadir disini putra terbaik Bolmong bapak Ir Limi Mokodompit MM,” kata Yasti.

Untuk itu, Kata Yasti atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan banyak selamat bertugas kepada Ir Limi Mokodompit MM, sebagai Pj Bupati Bolmong dengan sapaan dalam bahasa adat Dega Nion Don.

“Kami sudah sepakat untuk membantu secara penuh pekerjaan Bupati Bolmong yang diamanatkan sesuai dengan undang – undang,” ujar Yasti.

Yasti pun mengatakan membuka selebar – lebarnya bila penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, berkeinginan untuk diskusi bersama – sama terkait pembangunan yang ada di Kabupaten Bolmong, investasi, kemasyarakatan dengan kerendahan hati siap membantu jika diperlukan 1×25 jam.

“Satu tugas yang saya wajib sampaikan kepada penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, bahwa kemarin Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mohon untuk terus dikawal kawasan industri Mongondow (Kimong) segera terwujud. Karena Kimong ini sangat berdampak sangat besar pada masyarakat Bolmong. Bahkan berdampak pada masyarakat Bolmong raya,”  pintah Yasti.

Ia berharap, mudah – mudahan ini segera terwujud. Ia pun mengungkapkan, kepada para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong, akan loyal 100 persen kepada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Pj Bupati Ir Limi Mokodompit, Iriana Suleha Mokodompit Uswanas (istri), Bupati Guhanga Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Bupati Guhanga Yani Rony Tuuk dan Ketua Penggerak PKK Bolmong Periode 2017 – 2022).

“Kita tahu bersama ASN itu loyalitasnya  tunggal. Mereka masih loyal kepada saya dan pak Yani sampai hari kemarin tetapi hari ini dan seterusnya akan loyal pada penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM,” tegas Yasti.

Sementara itu, Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Bolmong, Sekretaris Daerah para asisten staf ahli, kepala perangkat daerah, bagian, Sangadi dan lurah serta pada komponen masyarakat yang telah bekerja dengan keras mulai dari acara pelantikan sampai pada penyambutan secara adat pada hari ini.

Pada kesempatan itu, Limi juga menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada seluruh masyarakat diwilayah kabupaten Bolmong. Karena telah menyambut dan menerima kehadirannya dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan dikabupaten Bolmong.

“Secara khusus saya sampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya Mentari dalam negeri dan kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandou, yang telah memberikan kepercayaan pada saya menjadi penjabat Bupati Bolmong,” ungkap PJ Bupati Limi Mokodompit.

Limi juga menyampaikan terima kasih yang setinggi – tingginya pada Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yani Rony Tuuk Periode 2017- 2022, yang selama dalam kurung waktu lima tahun telah membangun, memajukan bekerja keras tulus dan ikhlas melayani daerah tercinta ini. Sehingga Bolmong sudah sangat banyak mengalami perubahan, perkembangan, pertumbuhan bahkan kemajuan yang begitu besar.

Bahkan telah banyak meraih penghargaan baik dari pemerintah pusat dan provinsi Sulut.

“Saya juga sampaikan kepada masyarakat yang hadir pada saat ini jabatan yang saya emban hanyalah sementara waktu yakni satu tahun,” ungkap Limi.

Untuk itu, mengakhiri sambutanya itu. Limi mengharapkan dukungan dan suport serta kerja sama dan bantuan seluruhnya agar dia dapat menjalankan dan meneruskan berbagai program pembangunan di kabupaten Bolmong , yang telah direncanakan oleh Bupati dan wakil Bupati Bolmong periode 2017 – 2022.

Pj Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, dan Istri Iriana Suleha Mokodompit Uswanas, saat ikuti prosesi adat.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih sukur moanto kepada Bupati Guhanga dan Wakil Bupati serta Ketua Tim Penggerak PKK Bolmong. Yang sudah lima tahun membangun kabupaten Bolmong. Olehnya apa yang sudah dibangun ibu Bupati dan wakil Bupati periode 2017 – 2022, wajib hukumnya kita dukung terutama saya yang hanya setahun sesuai SK untuk diberikan kesempatan. Ini waktu yang terlalu singkat untuk membangun sebuah daerah,” terang Limi.

Limi pun mengharapkan dukungan dari Mantan Bupati dan wakil Bupati serta kita semua dalam membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Bolmong lakukan acara pelepasan adat kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2017 -2022.

Usai acara penyambutan kepada PJ Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.  Dilanjutkan prosesi mengantarkan Bupati dan wakil Bupati periode 2017 – 2022, dikediaman masing – masing.

Pantauan media ini, dalam penjemputan Pj Bupati Ir Limi Mokodompit MM, datang spontanitas masyarakat mulai dari Kecamatan Poigar, Bolaang Timur dan Bolaang dengan penuh eforia menyambut  putra Mongondow, Pj Bupati Bolmong sampai dirumah kediamannya. (Yono/Advetorial).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.