Hasil Pleno KPUD, DPC HANURA Bolmong Dinyatakan Memenuhi Syarat

0
414

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Usai melakukan verifikasi faktual ke sejumlah partai politik. Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bolmong, mengumumkan hasil verifikasi partai politik calon peserta pemilu 2019, Selasa (6/2) tadi malam.

Pengumuman ini, merupakan hasil pleno KPUD yang disaksikan pimpinan Panwaslu dan 14 perwakilan pengurus partai politik se Bolmong.

Satu diantaranya partai yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat (MS) adalah DPC Partai HANURA kabupaten Bolmong.

Dikonfirmasi media ini, Ketua DPC HANURA Bolmong Firasat Mokodompit, SE mengaku bersyukur, karena partai Hanura telah dinyatakan lolos dan memenuhi syarat secara administrasi menjadi partai peserta pemilu tahun 2019.

“Alhamdullilah, hasil pleno KPUD, Hanura Bolmong dinyatakan telah memenuhi syarat dan berhak untuk menjadi peserta pemilu 2019. Kami juga mengapresiasi KPUD yang telah bekerja secara profesional dalam melakukan tahapan verifikasi faktual,” kata Mokodompit saat dihubungi detotabuan.com Selasa tadi malam.

Untuk langkah selanjutnya kata dia, Hanura akan mengagendakan konsolidasi struktur, mulai dari tingkat kabupaten hingga ranting untuk persiapan menuju Pileg 2019.

“Kita lakukan konsolidasi struktur, untuk memastikan bahwa mesin partai benar-benar siap untuk menghadapi pileg 2019,” pungkasnya.

Diketahui, ada tiga hal yang menjadi indikator KPUD dalam melakukan verifikasi parpol peserta pemilu, diantaranya menyangkut kelengkapan struktur pengurus, keterwakilan gender minimal 30 persen dan keberadaan kantor sekretariat.

Hasil pleno ini, kemudian akan diteruskan ke KPU RI dan ditetapkan secara nasional, pada tanggal 17 Februari 2018 mendatang.

(Fit)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.