Kemenangan Djelantik Tidak di Akui Tim Nasrun Koto

0
570

KOTAMOBAGU,DETOTABUAN.COM– Hasil Musda Partai Golkar Kota Kotamobagu yang ke IV, yang di selenggarakan pada tanggal 6-8 Januari 2016 dan dimenangkan oleh Drs Hi. Djelantik Mokodompit MM rupanya belum aman.

Nasrun Koto SH selaku bakal calon Ketua partai Golkar DPD II Kotamobagu bersama tim hingga saat ini masih menolak hasil keputusan Musda IV yang memenangka Drs Djelantik Mokodompit, karena di anggap tidak sah atau cacat hukum.

Menurut penuturan Lucky Makalalag selaku Tim Pemenangan Nasrun Koto, jika dari Semua peserta yang berhak memberi hak suara, Nasrun Koto masih berhak mencalonkan diri, karena didukung oleh lebih dari 30% pemilik suara dalam Musda Parti Golkar.

“Nasrun Koto memiliki Dukungan melebihi dari 30%, sehingga berhak untuk maju sebagai calon ketua Partai Golkar Kotamobagu. Di antaranya AMPG, PK Kotamobagu Selatan dan PK Kotamobagu Timur” Ujar Lucky dalam Konfrensi Pers Jumat Sore (08/01/2016)

Sementara itu ditempat yang sama, Nasrun Koto juga selaku Bakal Calon mengakui jika sebelumnya tidak pernah terjadi kesepakatan yang di telah diutarakan oleh Djelantik, agar NK akan di rekomendasikan sebagai Calon Walikota Kotamobagu dan juga sebagai Wakil ketua I Partai golkar Kotamobagu dan Djelantik sebagai Ketua Partai Golkar Kota Kotamobagu. Dan pertemuan dengan Djelantik tersebut, disaksikan oleh Lendi Mokodompit yang juga memiliki Hak suara mewakili AMPG.

“Saya melakukan pertemuan dengan Djelantik, karena menganggap dirinya yang lebih Tua, namun dari pertemuan tersebut, tidak pernah di sepakati apa yang di Utarakan Djelantik, untuk merekomendasikan saya (NK) sebagai Calon Walikota Kotamobagu dan sebagai Wakil I partai Golkar kotamobagu. Dan Lendi Mokodompit juga pada saat itu mendengarkan pembicaraan kami” Terang Koto

Nasrun Koto juga menyampaikan, jika dirinya akan menyurati DPP terkait penetapan Djelantik sebagai ketua partai Golkar Kotamobagu. Karena mereka menganggap hal tersebut tidak sah secara Hukum, karena penetapan tersebut, dilakukan seusai penjaringan dan langsung di ketuk oleh pimpinan sidang. Tanpa adanya keterwakilan dari 2 PK dan 1 organisasi sayap.

“Kami akan menyurati DPP Golkar, terkait penetapan Djelantik Mokodompit selaku Ketua Partai Golkar Kotamobagu, karena kami menilai penetapan tersebut tidak sah, karena tanpa Verifikasi lanjut terhadap PK Kota barat dan KPPG yang masih bermasalah. Selain itu penjaringan juga tidak di hadiri oleh AMPG, PK Kota Selatan dan PK Kota Timur” Tutup NK

Peliput : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.