Masakan Master Chef William Gozali Dikritik Walikota

0
867
Masakan Master Chef William Gozali Dikritik Walikota
Master Chef Nasional, William Gozali Unjuk Kemampuan Memasak di Festival Kuliner Khas Mongondow
KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Unjuk kemampuan dalam kegiatan Festival Kuliner khas Mongondow, Rabu (25/05) di Lapangan Sinindian, untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke-9. Masakan Master Chef William Gozali dikritik Walikota, Tatong Bara.
Menurut Tatong, saat dimintai tanggapan usai mencicipi masakan ‘Ayam Sinorang’ racikan William, bumbunya memang terasa lebih menyatu dengan daging ayam dan lebih gurih, karena sudah digoreng terlebih dahulu. Tetapi rasanya agak manis karena sudah dimasukkan gula.
“Rasanya ini agak manis, sebab tadi sudah dicampur sedikit gula, sementara kita di Mongondow umumnya lebih menyukai masakan pedas. Makanya kalau orang Mongondow yang memasak, biasanya tidak ditambahkan gula,” kritik Tatong.
Meski begitu, Tatong dan Wakil Walikota, Jainuddin Damopolii tetap memberikan pujian atas inovasi William, yang menggoreng ayam terlebih dahulu. Karena lazimnya, di Mongondow ayamnya tidak digoreng, melainkan langsung dimasak bersama bumbunya.
Dalam kesempatan tersebut, selain memasak ayam sinorang, Wiliam juga menunjukkan kebolehannya memasak ‘Udang Sereal’ di hadapan para peserta lomba memasak masakan khas Mongondow, yang sangat antusias. Bahkan William sempat berbagi tips cara menggoreng udang.
“Bagusnya udang ditusuk dulu dengan lidi dari ekor hingga kepala, biar udang tidak bengkok saat digoreng,” jelas William. (udi)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.