Mewakili Bupati, Sekda Bolmong Menerima Kunker Monitoring Kemenhub Tinjau Bandara dan Terminal

0
365
Sekda Bolmong Tahlis Gallang dan Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng, dampingi tim Irjen Kemenhub tinjau bandara Bolmong. (Foto: istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Mewakili Penjabat Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit MM, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang menerima kunjungan kerja (kunker) dari tim Itjen Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rangka monitoring pembangunan bandara Bolmong di Lolak, Kamis, (26/5/2022).

Turut mendampingi sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng ST. Tim dari Itjen Kemenhub yakni Baitul Ikhwan Inspektur Kemenhub, Rehard Kepala BPTD Sulut, Andi Plt otoritas bandara Sulut, M. Qowi Kepala Pelabuhan Likupang, Dwi Kepala Bandara Naha dan Irwan F Korwil Inspektorat Jnederal Kemenhub Serta M. Sofiyuddin, dari Auditor.

Kata Kepala Dinas Perhubungan Sugih Arto Banteng ST, kedatangan dari tim auditor dari Kemenhub ialah untuk meninjau progres pembangunan bandara di Bolmong.

“Selain bandara mereka juga meninjau pembangunan terminal tipe A di lokasi desa Dulangon, kecamatan Lolak,” singkatnya.

Pada kesempatan itu, Inspektur 1 ITJEN Kemenhub, Baitul Ikhwan menyampaikan bahwa Pemerintah Pusat telah menetapkan anggaran untuk pembangunan Bandara Bolmong dan Terminal Tipe A.

Sehingga pihaknya melakukan peninjauan secara langsung untuk memantau sejauh mana progres pelaksanaan pekerjaan yang sudah terlaksana sementara ini.

“Pemerintah pusat tentunya mengharapkan dana yang dikeluarkan dapat bermanfaat dengan baik. Pemerintah daerah harus memiliki upaya-upaya dalam menunjang perkembangan pembangunan yang akan dilakukan tersebut,” harap Ikhwan.

Dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyambut baik kunjungan tersebut. Lewat Sekretaris Daerah Tahlis Gallang SIP MM, Mewakili Penjabat Bupati Ir Limi Mokodompit MM, mengungkapkan antusias pemerintah daerah begitu besar untuk percepatan pembangunan bandara tersebut.

“Kami di daerah begitu antusias untuk pembangunan Bandara dan Terminal Tipe A ini. Baru sementara dibangun saja saat ini, begitu banyak investor yang sudah merencanakan akan membangun usahanya disini, bagaimana jika bangunannya sudah ada nanti. Itu semua efek dari pembangunan Bandara kita ini,” kata Sekda Tahlis.

Terkait dengan intervensi anggaran daerah, tentunya akan didukung sepenuhnya oleh daerah.

“Kami sudah merencanakan semuanya untuk menunjang pembangunan Bandara kita ini. Tinggal kita menyesuaikan dengan master plan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, selanjutnya kita akan jalan bersama dan saling mengkoordinasikan kegiatan yang akan dilakukan oleh daerah dan pemerintah pusat,” tandasTahlis. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.