Muswil PAN Sulut Alot, Sehan dan Tatong di Minta Berunding

0
390

SULUT,DETOTABUAN.COM-Perhelatan Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Utara pada Sabtu (16/01/2016) yang bertempat di Hotel Peninsula Manado belum menemui Keputusan siapa yang harus Menakhodai PAN Sulut.

Yandri Santoso selaku Pimpinan Muswil membacakan surat putusan DPP terkait lima anggota Formatur yang akan memperebutkan Kursi Ketua DPW Pan Sulut. Kelima Formatur tersebut adalah Sehan Salim Landjar,Tatong Bara,Ayub Albugis, Selmi Peleng,Bobby Daud dan Ayub Albugis.

Usai dibacakan kelima Formatir pimpinan rapat memberikan waktu 10 menit kepada lima formatur untuk berunding dan menentukan ketua Formatur serta sebagai ketua DPW PAN Sulut.

Namun waktu 10 menit yang diberikan belum menemui hasil bagi kelima formatur yang terpilih. Abstain dilayangkan oleh Boby Daud dan Ayub Albugis.sehingga DPP mengambil keputusan untuk memberikan Datelock selama 7 Hari bagi Tatong,Sehan dan Selmi untuk melakukan perundingan.

Yandri Susanto juga mengatakan apabila langkah tersebut juga tidak menemukan kesepakatan, ketua PAN Sulut akan dibicarakan pada rapat rutin DPP PAN.

“Jadi Ibu Tatong menyatakan bersedia, Pak Sehan Lanjdat menyatakan bersedia dan Ibu Felmi Peleng menyatakan bersedia. Saya beri satu minggu lagi untuk bermusyawara. Jika tidak ada titik temu nanti akan kita konsultasikan ke Ketua Umum Pak Zulkifi Hasan,” Jelas Yandri Susanto .

Yandri juga berpesan agar para Formatur sisa jangan saling mencemooh. Dan harus menghindari perselisihan sebab tujuan bersama adalah membesarkan PAN.

Editor : Octav Singal

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.