Pemkab Bolmong “Rangsang” Investor Kelautan dan Perikanan

0
570
pelabuhan labuang uki

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Kabupaten Bolaang Mongondow terus melakukan pengembangan potensi Budidaya di sektor Kelautan dan perikanan, lewat berbagai program yang dicanangkan Dinas Kelautan dan Perikanan yang ada di Kabupaten Bolaang mongondow.

Menurut Kepala Dinas perikanan dan kelautan Bolaang Mongondow Kamis (28/01/2016), Ir I Wayan Gede, saat ini ada tiga potensi yang perlu dikembangkan secara maksimal oleh pemerintah.

“Rumput laut, ikan kerapu dan bobara adalah potensi yang akan dikembangkan secara maksimal oleh pemkab Bolmong. Diantaranya yang tersebar di Sangtombolang dengan potensi berupa 19 Ton Rumput Laut, 55 Ton ikan Kerapu berbagai jenis dan ikan Bobara yang mencapai 470 Ton” Terang Kadis DKP

Terpisah , Bupati Bolaang Mongondow, Salihi Mokodongan mengakui, jika selain mengembangkan potensi, Pemkab juga sedang menarik Investor dari dalam dan luar negeri untuk bekerjasama di sektor Kelautan dan perikanan.

“Saat ini sudah ada beberapa Investor di bidan kelautan dan perikann yang ingin berinvestasi, baik dibidang kelautan maupun perikanan. Karena itu pemerintah terus melakukan pengembangan dan pemantapan di sektor tersebut” Ujar Salihi

Ditambahkannya juga jika kedepannya, pemerintah tidak hanya memperhatihan tiga potensi tersebut, namun masih ada beberapa sektor di bidang kelautan dan perikanan yang akan dikembangkan kedepan.

“Masih ada beberapa sektor yang sangat berpotensi yang akan terus pemerintah kembangkan” tutup Salihi

Peliput : Octav Singal