Pemkab Bolmong segera Operasikan Pasar Sentral Dulagon

0
321

BOLMONG,DETOTABUAN.COM-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow hingga saat ini terus berupaya agar pasar sentral Dulagon yang berada dikecamatan Lolak segera difungsikan.

Kepada wartawan, Kepala Dinas Pasar, Rusdin Manggopa mengatakan dana hibah sementara ini sedang ditunggu, sebagai penunjang agar pasar Dulagon segera difungsikan.

“Memang bangunannya sudah selesai dan siap dipakai namun masih menunggu hibah dari kementrian perdagangan,” jelasnya (Sabtu 05/03/2016)

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) George Tanor, menjelaskan kepada Wartawan, bilamana sementara menunggu dana Hibah, pasar tersebut jga sudah bisa dimanfaatkan

“Kami dan Dinas Pasar terus menjalin komunikasi dengan kementerian Perdagangan agar proses hibah segera dilakukan sehingga dalam waktu dekat masyarakat sudah bisa memfungsikan pasar tersebut,” ujarnya

Tanor juga menghimbau, jika pasar sudah dioperasikan, masyarakat wajib menjaga lingkungan pasar tetap bersih. Karena, kondisi pasar yang kotor akan mengganggu perputaran ekonomi.

”Pedagang dan pembeli wajim menjaga kebersihan Pasar. Bagaimana konsumen akan berbelanja dalam kondisi kotor,” ujarnya.(Oct)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.