Penetapan Caretaker DPC GMNI Kotamobagu, Hal Biasa Dalam Organisasi

0
1441

KOTAMOBAGU, DETOTABUAN.COM – Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Kotamobagu (KK), Yodi A Marendes SE menegaskan, bahwa persoalan menyangkut penetapan Caretaker GMNI Kotamobagu tidak perlu diperuncing apalagi dibesar-besarkan.

“Saya tegaskan yah, khusus Kepada adik-adik GMNI Kota Kotamobagu, untuk tidak mempolemikkan terlalu jauh, terkait penetapan caretaker mengingat penetapan carateker merupakan hal yang biasa dalam organisasi,” ujar Yodi.

Ia menjelaskan, apa yang telah ditetapkan melalui Surat Mandat Kordinator Daerah (Korda) GMNI Sulawesi Utara (Sulut) dengan Nomor : 013/Int/Mandat/Korda GMNI-Sulut/X/2015 tentang, penunjukkan Sarinah Neila Montolalu sebagai Caretaker DPC GMNI Kotamobagu, tentu sudah melalui pertimbangan.

“Tentunys hal ini sudah dipertimbangkan secara organisatoris oleh Ketua Korda GMNI Sulut Clance Teddy. Apalagi, hal ini sudah dibahas di arena kongres GMNI ke 29 Maumere NTT untuk segera menurunkan Caretaker khususnya DPC GMNI Kotamobagu,” terangnya.

Meski demikian kata Yodi, sebagai alumni GMNI, ia menghargai apa yang telah dilakukan Herdy Dajoh SIP, selama masa kepemimpinannya. setidaknya Herdy pernah berbuat untuk GMNI Kotamobagu, walaupun memang ada beberapa urgensi dalam organisasi yang belum dituntaskannya hingga mengakibatkan turunnya carateker.

“Sebagai manusia biasa yang bukan malaikat, perlu dimaklumi karena tidak semua tuntutan organisasi mampu dikerjakan oleh ketua terdahulu. Mengingat kesibukan beliau dalam kapasitasnya sebagai komisioner Panwaslu Kota Kotamobagu, apalagi menjelang Pemilukada Sulut 9 Desember 2015 mendatang, yang tentu ada banyak tanggung jawab yang harus ia kerjakan,” kata Yodi.

ia juga meberikan apresiasi apa yang ditunjukkan Herdy Dajoh yang telah berbesar hati mengiklaskan Sarinah Neila Montolalu mengantikan posisi yang dijabatnya (menurut pemberitaan), untuk melanjutkan pekerjaan organisasi yang belum tuntas.

Terpisah, Caretaker Ketua GMNI Kotamobagu Sarinah Neila Motolalu ketika dikonfirmasi terkait tindaklanjut mandat tersebut mengatakan, untuk langkah awal, dirinya telah menggelar konsolidasi internal dengan jajaran GMNI Aktif maupun dengan alumni GMNI se-BMR yang dilaksanakan di Warung Kopi Korot Jalur II (Dua), Kamis (22/10) tadi malam.

“Sejauh ini kita telah melakukan konsolidasi dengan seluruh jajaran GMNI, baik yang masih aktif maupun dengan Alumni GMNI se-BMR, ini untuk mengsuport kegiatan yang menjadi tanggung jawab kedepan,” pungkas Montolalu.

Diketahui, sebelumnya Kordinator Daerah (Korda) GMNI Sulawesi Utara (Sulut) mengeluarkan surat mandat dengan Nomor : 013/Int/Mandat/Korda GMNI-Sulut/X/2015. tentang penunjukkan Sarinah Neila Montolalu sebagai Caretaker DPC GMNI Kotamobagu, beberapa poin dalam surat mandat tersebut, diantaranya memerintahkan Sarinah neila Montolalu agar segera mengambil alih seluruh aktifitas organisasi, dalam hal segera melakukan konsolidasi internal sekaligus segera melaksanakan Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB), membentuk tiga komisariat, melaksanakan musyawarah komisariat dan terpenting segera mengelar Komferenci Cabang. (IDM)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.