Program CSR PT JRBM, Bupati Yasti Serahkan Beasiswa bagi Pelajar dan Mahasiswa Lingkar Tambang

0
84
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow serahkan bantuan beasiswa. (Foto: istimewa).

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Diakhir masa jabatan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, yang tinggal menghitung hari ini masih  memberikan perhatian dibidang pendidikan. Hal ini dibuktikan pada hari, Selasa, (17/5/2022) menyerahkan bantuan beasiswa kepada para pelajar dan mahasiswa diwilayah lingkar tambang dikecamatan Lolayan. Ini merupakan bagian program CSR dari PT JRBM kepada masyarakat lingkar tambang.

General Manager PT JRBM Irwan Lupoyo, mengatakan dalam laporannya penyerahan bantuan program beasiswa ini merupakan anggaran tahun 2021. Ini  bagian  dari tanggung jawab sosial perusahaan, tujuannya untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) kabupaten Bolmong. Ini lewat pemberian beasiswa kepada siswa dan mahasiswa di lingkar tambang PT JRBM area kabupaten Bolmong.

“Pemberian CSR ini setiap tahun kami lakukan ini sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang,” kata Lupoyo, dalam laporannya.

Ia menyebutkan, jumlah siswa atau pelajar yang dibantu oleh PT JRBM yakni dari Sekolah dasar 8 orang, SMP 8 orang, SMA 8 orang, mahasiswa aktif 8 orang, dan mahasiswa yang sudah program studi akhir 18 orang totalnya 50 orang penerima program beasiswa.

Aleg Bolmong Febrianto Tangahu, General Manager PT JRBM, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Ini kami lakukan rutin setiap tahun tahun 2020 dan anggaran tahun 2021. Alhamdulillah kami sudah serahkan lewat ibu Bupati pada hari ini,” ungkap Lupoyo.

Ia juga mengatakan pada awalnya CSR PT JRBM hanya difokuskan pada lingkar tambang namun atas diskusi dengan Pemkab Bolmong dan anggota DPRD Bolmong dari dapil Lolayan Febrianto Tangahu, dilebarkan lagi yang tadinya hanya 4 desa sekarang sudah 10 desa yang diberi bantuan.

“Mudah – mudahan bantuan kami ini bisa berkelanjutan. Insya Allah, tentu niatnya untuk menambah SDM dalam menempuh pendidikan,” harap Lupoyo.

Aleg Bolmong Febrianto Tangahu

Lanjut Lupoyo, bantuan program beasiswa tersebut merupakan bentuk komitmen sosial dari PT JRBM dalam membantu meningkatkan SDM.

“Doakan kami. Insya Allah kami akan lebih meningkatkan dari 4 desa, sekarang 10 desa akan lebih banyak lagi. Yang hari ini 50 orang. Insya Allah lagi kami bisa nambah tahun depan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota DPRD Bolmong Febrianto Tangahu mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemkab Bolmong sampai terjalin kerja sama dengan PT JRBM.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow sampaikan sambutan.

“Kami Masyarakat Lolayan sudah dua kali menerima bantuan dari PT JRBM, ini berkat kerja sama dengan Pemkab Bolmong dan PT JRBM,” katanya.

“Mudah – mudahan beasiswa ini akan menjadikan anak – anak di Lolayan memotivasi kedepannya. Mungkin para adik – adik ini yang akan menggantikan kita yang ada didepan ini,” imbuh Febrianto politisi Nasdem Bolmong tersebut.

Pada kesempatan itu, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan PT JRBM adalah salah satu perusahaan yang punya kontribusi besar terhadap pembangunan di Bolmong, khususnya di wilayah lingkar tambang.

“Iya, Sepengatahuan saya. PT JRBM juga sangat patuh dan taat terhadap ketentuan perundangan undangan termasuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Semoga program CSR pendidikan PT JRBM terus ditingkatkan dan diperluas wilayah cakupan dan kategorinya sehingga benar benar dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat khususnya dibidang pendidikan,” tandas Bupati. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.