Program Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Kotamobagu, Sasar SMA N 1 Kotabunan

0
551
Jasmin Samahati, SH saat memberikan materi

BOLTIM, DETOTABUAN.COM Kamis (25/02), Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu. Gelar sosialisasi program Jaksa sekolah, yang dicanangkan Kejaksaan Agung (Kejagung) melalui Jaksa Muda Intelejen (Jamintel). Dimana dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung kepala kejaksaan negeri (Kajari) Kotamobagu, Dasplin SH MH, serta Bupati Boltim dan Ketua Pengadilan Negeri (KPN).

Kegiatan sosialisasi program Jaksa masuk Desa ini, dipusatkan di SMA N 1, Kotabuanan, Kecamatan Kotabunan, Kab Boltim, yang di ikuti para siswa siswi SMP, SMA dan SMK se Kotabunan.

Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan sosialisasi Program Jaksa masuk sekolah, para siswa dan siswi juga diberikan materi tentang bahaya narkoba dan UU perlindungan Anak No 35 Tahun 2014.

“Iya, para murid juga dibekali dengan materi,”
Kata Kepala seksi intelejen (Kasie Intel), Evans Sinulingga SE SH.

Jasmin, dihadpan para siswa-siswi SMP, SMA dan SMK saat memberikan materi.
Jasmin, dihadpan para siswa-siswi SMP, SMA dan SMK saat memberikan materi.

“Tujuan dari Jaksa Masuk sekolah ini mengacu dari salah satu point dari program Nawacita Presiden RI, Butir ke- 8 (Delapan), yang menitik beratkan kepada Revolusi karakter Bangsa dalam bidang pendidikan Nasional,” Imbuhnya

“Sehingga Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI), perlu dalam mendukung program tersebut, melalui penerangan serta penyuluhan hukum, karena ini merupakan tugas dan fungsi kami, (Kejagung RI),” Jelasnya. (Hel/Cyp)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.