Serap Aspirasi, Anggota DPRD Bolmong dari PPP Hariyanti Kiay Mastari Gelar Reses Tahap II

0
65

DETOTABUAN.COM,BOLMONG – Anggota DPRD Bolmong dari Partai persatuan Pembangunan (PPP) Hariyanti Kiay Mastari kembali melakukan reses masa sidang ke II Tahun 2023 yang dilaksanakan di kediamannya, Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Minggu (10/12/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Camat Dumoga Barat yang diwakili Kepala Seksi Pemerintahan Aziz Bague dan Kasi PMD I Ketut Pande, Penjabat Sangadi Ikhwan Sugianto Ngurawan, A.M.Pd, Kapolsek Dumoga Barat yang diwakili oleh I Made Sugiarta, Ketua KNPI Kecamatan Dumoga Barat Wira Lahay, Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ratusan masyarakat perwakilan tiga kecamatan meliputi Dumoga Barat, Dumoga Tengah dan Dumoga Utara.

Hariyanti mengatakan, reses merupakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk menjaring aspirasi masyarakat yang berada di Dapil mereka masing – masing untuk dimasukkan dalam pokok pokok pikiran anggota DPRD.

“Jadi reses ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, yang kemudian menjadi tugas kami sebagai wakil rakyat untuk memperjuangkan aspirasi tersebut baik secara pribadi , fraksi, maupun secara kelembagaan DPRD,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Fraksi Persatuan Amanat Demokrat (F-PAD) DPRD Bolmong itu juga turut memaparkan capaian capaian yang telah berhasil diperjuangkan selama menjabat sebagai anggota DPRD diantaranya jembatan menuju jalan persawahan desa Ikhwan, jalan lingkar Hotmix yang ada di Dusun IV, V dan VI,.

“Selain keberhasilan dalam perjuangan pembangunan infrastruktur, saya juga berhasil mendatangkan bantuan untuk kelompok Usaha Bersama (KUBE) setidaknya ada sekitar 7 kelompok yang tersebar di beberapa desa, selain itu ada Orsos, saya juga ikut mengawal DTKS masyarakat Dapil VI yang ada di Dinsos, BPJS Pemerintah, BPNT, PKH, PKH Lansia dan Ipal di Desa Wangga,” ujarnya.

Pantauan awak media, berbagai usulan dan masukan disampaikan masyarakat dalam reses tersebut mulai dari kebutuhan Infrastrutur, Perbaikan gedung sekolah, serta usulan dibidang pertanian seperti pengadaan bibit dan pupuk.

Terkait usulan usulan tersebut, Politisi PPP itu berjanji akan memperjuangkannya di lembaga DPRD meski kata dia, memang untuk anggaran tahun 2024 agak minim sebab besarnya dana hibah yang dikeluarkan pemerintah daerah untuk penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Tentunya segala usulan yang kami dapatkan dalam reses hari ini, akan menjadi prioritas kami untuk diperjuangkan di lembaga DPRD, meski dilakukan secara bertahap mengingat minimnya anggaran yang tersedia pada tahun 2024,” pungkasnya.

(**/Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.