Sulut Turunkan 25 Cabor di PON Jabar

0
504

SULUT,DETOTABUAN.COM-Dipastikan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Bandung Jawa Barat pada Bulan September 2016 nant, kontingan Sulut akan ambil bagian di 25 cabang olahraga (cabor) dari 32 cabor yang akan dipertandingkan. Demikian disampaikan Kadis Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut Drs Mecky M Onibala MSi, Kamis (14/01) di Kantor Gubernur.

“Kepastian ke-ikutsertaan 25 cabor dalam PON XIX Jabar, Onibala menyebutkan merupakan hasil dari Pra PON yang berlangsung tahun 2015 lalu, dimana 25 cabor tersebut lolos dalam ajang pra kualifikasi tersebut,” ujarnya.
Sementara cabor yang tidak mengikuti pra PON XIX Tahun 2015 sebanyak Empat cabor masing-masing tenis lapangan, balap sepeda, softball dan panahan sedangkan Dua cabor yang tidak lolos PON yaitu panjat tebing dan futsal serta satu cabor yaitu sepak bola sampai saat ini belum dilaksanakan, jelas mantan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut ini.
Gubernur sendiri menurut Onibala juga tak lupa menyampaikan ucapan selamat bagi cabor yang telas lolos PON dan terus meraih prestasi yang terbaik untuk Sulut.
Mantan Ispektur Provinsi Sulut ini, menyebutkan, pada bulan Januari ini akan dilaksanakan pencanangan pemusatan latihan daerah (Pelatda) bagi 166 atlit dan 54 pelatih yang akan mengikuti PON XIX Tahun 2016, sekaligus akan di gelar kejuaraan daerah (kejurda) berkuda se- Sulut di pacuan kuda Tompaso Minahasa yang akan memperebutkan Piala Gubernur Sulut Dr Sumarsono MDM dan Ketua Umum Koni Sulut Olly Dondokambey SE serta uang tunai. Perhelatan Kejurda Berkuda ini akan berlangsung  23 Januari mendatang, tambah Onibala yang juga selaku Ketua Umum Pordasi Sulut.

Diketahui 25 Cabor yang lolos PON sebagai berikut Golf, Terjun Payung, Atletik, Gantole, Bridge, Anggar, Bowling, Catur, Selam, Wushu, Berkuda, Kempo, Dansa, Billiard, Tenis Meja, Karate, Tinju, Basket, Taekwondo, Bola Voli, Balap Motor, Bulutangkis, Pencak Silat, Menembak dan Renang(*)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.