Ubuntu 15.10 Willy Werewolf Diluncurkan

0
438
Ubuntu 15.10 Wily Werewolf

Sistem operasi Ubuntu 15.10 Wily Werewolf secara resmi telah diluncurkan untuk platform desktop, smartphone, dan server. Download Ubuntu 15.10 Wily Werewolf melalui situs resmi Ubuntu atau melalui tautan di bawah artikel kali ini. Kehadiran Ubuntu versi baru ini juga memabawa sejumlah firur baru.

“Dalam 15.10, Unity8 telah menunjukkan konvergensi visi Canonical sebagai preview teknologi. Pengguna dapat login ke sesi Unity8 pada desktop, merasakan fitur baru atau kembali ke default Unity7. Fitur set Unity8 sekarang termasuk windowed mode untuk pengguna Desktop, yang memungkinkan pengguna untuk multitasking antara beberapa aplikasi berjalan.”
“Aplikasi mobile seperti pemutar musik dan email client Deko telah menambahkan dukungan untuk mengakomodasi perangkat kecil dan Desktop layar besar. Ubuntu 15.10 juga telah meningkatkan dukungan untuk pengembang aplikasi tradisional yang ingin membawa aplikasi ini ke Unity8,” kata pengembang Ubuntu.

Ubuntu 15.10 Wily Werewolf tersedia dalam pelbagai varian rasa yang dapat dipilih sesuai selera, sebut saja Ubuntu, Kubuntu, Lubuntu, Ubuntu GNOME, Xubuntu, Ubuntu Kylin, Ubuntu Studio, dan Ubuntu MATE. Semua varian tersebut hadir dengan tampilan lingkungan desktop yang berbeda.

Pengguna smartphone Ubuntu dapat mencicipi rilis Ubuntu 15.10 Wily Werewolf terbaru ini melalui update OTA (Over the Air). Sistem operasi Ubuntu 15.10 Wily Werewolf menggunakan kernel Linux versi 4.2 yang telah mendukung prosesor Intel Atom terbaru, APU AMD terbaru, serta mendukung Steam game controller.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.