YouTube Red Bebas Iklan Diluncurkan 28 Oktober 2015

0
448

Baru-baru ini layanan YouTube Red diumumkan akan meluncur pada 28 Oktober 2015 mendatang. Perbedaan tuama layanan YouTube Red dengan YouTube biasa adalah fasilitas dan ftiur yang dimiliki. YouTube Red ini juga bebas iklan, sehingga pengguna tak akan terganggu dengan munculnya iklan komersial saat menyaksikan video.

Selama ini banyak penggemar layanan YouTube yang terganggu dengan hadirnya iklan. Kini pengguna dapat bernafas lega karena layanan YouTube Red ini bebas iklan. Selain itu, YouTube Red juga memungkinkan pengguna untuk mengunduh video dan memutarnya secara offline. Jelas fitur seperti ini sangat bermanfaat.

Pengguna juga dapat menggunakan aplikasi YouTube Red pada smartphone atau tablet, serta memutarnya sebagai latar belakang. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati konten video atau konten lainnya sambil menjalankan aplikasi lainnya.

Tak hanya itu, Google juga berencana untuk menghadirkan pelbagai konten original dan eksklusif untuk pengguna layanan YouTube Red dimasa mendatang. Kehadiran terobosan YouTube Red ini akan menjadi lawan serius bagi layanan streaming video lainnya, sebut saja Amazon, Netflix, dan Hulu.

Layanan YouTube Red ini akan tersedia mulai 28 Oktober 2015 untuk Amerika Serikat. Pengguna dapat mendaftar layanan ini dan mendapatkan trial selama 1 bulan penuh. Biaya langganan layanan YouTube Red sendiri relatif terjangkau, yakni $10 atau sekitar Rp 130 ribu-an, seperti yang dilansir dari Liliputing (21/10/2015).

Tak hanya itu, biaya langganan YouTube Red ini ternyata sudah termasuk dengan biaya berlanggan Google Play Music Unlimited, cukup menarik bukan? Tak diketahui kapan layanan ini akan tersedia di Indonesia.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.