Yasti Hadiri Perayaan Dharma Santi di Werdhi Agung

0
151
BOLMONG,DETOTABUAN.COM– Bupati Kabupaten Bolaang Momgondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri kegiatan perayaan, Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1941.
Perayaan yang diselenggarakan oleh Parisade Hindu Dharma Kabupaten Bolmong itu, bertempat di Lapangan Hijau Desa Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Tengah, Jumar (5/4).
Dalam sambutannya, bupati Yasti mengucapkan terimakasih kepada pengurus Parisade Hindu yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut dengan baik.
“Kiranya kegiatan yanng telah diselenggarkan ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk melakukan pembinaan kepada umat, lebih khususnya umat hindu yang ada di Kabupaten Bolmong,” ungkap Bupati.
Dia menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut, berharap lebih meningkatkan nilai-nilai keimanan sekaligus mempererat persaudaraan antar sesama umat manusia.
“Momentum perayaan Dharma Santi kali ini  kiranya dapat meningkatkan pelaksanaan tri kerukunan umat beragama, yakni kerukunan antar umat beragama, kerukunan interen umat beragama serta kerukunan antar umat beragama dengan pemerintah,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Parisade Hindu Dharma Kabupaten Bolmong I Nyoman Sukra, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Bolmong, karena walaupun disibukkan dengan agenda yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Perayaan Dharma Santi Tahun Baru Saka 1941 bersama-sama dengan masyarakat Hindu di Kabupaten Bolmong.
Dia mengatakan, Bupati Yasti adalah sosok yang sangat peduli dengan masyarakat Hindu di Kabupaten Bolmong karena setiap hajatan yang dilaksanakan oleh masyarakat Hindu,  beliau tetap meluangkan waktu untuk hadir dan bersama-sama dengan kami.
“Atas kepedulian dan perhatian dari Bupati Bolmong, para pemuka agama Hindu yaitu Pandita dan Pinandita se-Kabupaten Bolmong, sejak tahun 2018 lalu hingga sekarang ini telah menerima insentif yang dianggarkan melalui APBD dan dibayarkan setiap bulannya dengan sistem pembayaran non-tunai,” tutupnya.
(Tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.