Diskominfo Bolmong Jadi Pusat Pelaksanaan Inventarisasi Aset se-BMR

0
84
ADVETORIAL
BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan Inventarisasi Aset Barang Milik Negara (BMN) Palsan di Lingkungan Unit Teknis Persandian.
Tim dari Dinas Komunikasi Informatika, Persandian dan Statistik Daerah Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hadir dalam kegiatan yang difasilitasi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Pusat, Rabu (17/7) di Kantor Diskominfo Bolmong.
Kegiatam itu juga turut dihadiri oleh Diskominfo perwakilan daerah-daerah yang ada di Bolaang Mongondow Raya (BMR) yakni Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Bolmong Timur (Boltim), Bolmong Utara (Bolmut).
Kepala Diskominfo Bolmong Parman Ginano menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menginventarisir barang pinjam pakai dari BSSN ke Kabupaten/Kota.
“Jadi, pertemuan ini terkait pelaporan dan inventarisasi barang pinjam pakai disetiap dinas yang memiliki bidang persandian dan statistik. Semua daerah yang diundang hadir dan semuanya dinyatakan aman,” kata Ginano.
Sementara itu, Kepala Bidang Persandian dan Statistik, Dinas Kominfo Bolmong Sutoyo Paputungan berharap kedepanya jika ada peralatan yang baru dari BSSN bisa di pinjam pakaikan ke kabupaten kota.
“Berharap, kedepan jika ada lagi peralatan yang baru dari BSSN, bisa di pinjam pakaikan ke Kabupaten/Kota,” harapnya. (Ind/Adve)