Transparan dalam Penggunaan Anggaran Covid-19, Yasti Sebut Jaring Penanganan Sosial Pemkab Bolmong Paling Siap

0
61

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) hingga saat ini benar-benar serius dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bolmong sendiri, merupakan satu-satunya daerah di Sulawesi Utara (Sulut) yang paling siap jaring penanganan sosial akibat pandemi Covid-19. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 165 Milliar dana Refocusing APBD TA 2020 yang disiapkan untuk penanganan Covid-19.

Dalam dialog interaktif bersama wartawan pekan lalu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengatakan, saat ini dana yang reguler ditambah dana refocusing untuk kesehatan dan Rumah Sakit sudah cukup untuk berjaga sampai dengan Desember, begitupun bantuan sembako kepada masyarakat.

“Menurut saya dana itu sudah cukup untuk berjaga sampai Desember, tapi jika ada hal-hal yang tidak kita inginkan, kita juga sudah siap di pos yang lain,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk jaring pengaman sosial, yang paling siap di Sulut adalah Bolmong, dan jelas penerimanya. “Kita sudah sangat transparan, bahkan wartawan ikut terus, mulai dari masker yang kita cetak diteruskan di tiap kecamatan, paket sembako, pangan yang disalurkan ke masyarakat, serta berapa bantuan untuk UKM, semuanya jelas tidak ada dusta di antara kita,” tuturnya.

Di saat seperti ini kata dia, semua harus berhati-hati dalam menggunakan anggaran, pasti setelah ini pemeriksaan pasti menyeluruh. “Jangan kita terlena dengan hal-hal seperti ini, jangan ada yang fiktif, kalau fiktif kita akan merasakan sendiri,” tegasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.