PT PP Kerahkan Alat Berat Lakukan Pembersihan Material Longsor di Jalan Pindol

0
24
PT PP Membersihkan Material Longsong di Jalan Pindol. (Foto: Ist)

 

BOLMONG,DETOTABUAN.COM – Akses jalan penghubung Kecamatan Lolak dan Dumoga yakni jalan Pinogaluman Doloduo (Pindol) rawan terjadi longsor.

Belum lama ini, akses tersebut sempat tertimbun material akibat curah hujan yang tinggi. Peristiwa ini mengakibatkan jalan provinsi tersebut tertimbun dan membuat konektivitas jalan yang menghubungkan Lolak dan Dumoga terputus. “Ya baru-baru ini terjadi longsor sehingga membuat akses jalan terputus,” kata Sandi warga setempat.

Akibat kejadian tersebut, PT. PP (Persero), Tbk bertindak dan memberikan bantuan berupa sumber daya peralatan (Excavator) dan Manpower yang dikerahkan untuk membuka jalan yang terputus. “Ya kami memberikan bantuan berupa alat berat, untuk membuka akses jalan tersebut,” ungkap Aldrin yang merupakan Humas dari PT PP kemarin.

Menurutnya, dengan menggunakan sumber daya yang berada di Proyek Bendungan Lolak yang terletak tidak jauh dari lokasi longsor membuat penanganan terhadap bencana tersebut dapat dilakukan dengan cepat. “Dengan begitu jalan provinsi terbuka kembali dan beroperasi secara normal,” tandasnya. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.