APBN-P, Bolmong Terima Bantuan Balai Penyuluhan KB

1
393

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Perjuangan Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) membuahkan hasil memuaskan. Pasalnya, Kabupaten yang mejadikan Lolak sebagai pusat pemerintahan tersebut, berhasil mendapatkan bantuan pembangunan fisik Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB) di Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P).

Hal itu sebagaimana diungkapkan Ketua Komisi III, Masri Daeng Masenge saat diwawancarai detotabuan.com, Minggu (15/05) via telepon genggam.

“Untuk bangunan penyuluhan KB di Bolmong baru ada sembilan unit yang tersebar, nantinya pada APBN-P akan bertambah menjadi delapan unit,” ujar Masri.

Dijelaskan Masri, wilayah Kabupaten bolmong menjadi prioritas  pihak BKKBN pusat pada tahun 2016 ini. “Proposalnya sudah disampaikan komisi III dan instansi terkait berupa bantuan permohonan untuk bangunan fisik KB,” imbuhnya

Lanjut Menurut Masri, nantinya untuk pembangunan Balai Penyuluhan itu, akan dipusatkan di tiap-tiap Kecamatan yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong.

“Nantinya akan bertahap dibangun di sekitar kantor camat, tujuannya untuk mempermudah masyarakat. Akan kami kawal, supaya apa yang bisa kami perjuangkan ini akan betul-betul terakomodir,” tutup Masri. (tio)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.