Kaban Kesbangpol Hadiri Rapat Pleno Penetapan DPT Pemilu 2024 di Bolmong sebanyak 182,979

0
149
Kaban Kesbangpol, Asisten 1 dan Kadis Capil Bolmong

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Kepala badan kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Cris Kamasaan, menghadiri rapat rekapitulasi pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT), untuk pemilu pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2024.

Rapat pleno tersebut diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), di sekretariat KPU kabupaten Bolmong, Rabu, (21/6/2023) Lolak.

Cris Kamasaan memberikan apresiasi berbagai tahapan pemilu yang dilaksanakan oleh KPU Bolmong.

Ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu mendatang, dengan cara terdaftar dalam pemilih.


“Saya ingatkan kepada seluruh masyarakat agar meningkatkan partisipasi pemilih. Yakni dengan cara terdaftar terlebih dahulu dalam daftar pemilih. Baik dalam daftar pemilih sementara, daftar pemilih sementara hasil perbaikan, hingga daftar pemilih tetap (DPT),” ujar Kamasaan.

Anggota KPU Bolmong Afif Zuhri membenarkan rapat rekapitulasi pleno penetapan ini, yang diambil dari 15 kecamatan yang tersebar di 200 desa dan 2 kelurahan. Kata Afif, jumlah DPT Bolmong sebanyak 182,979. Dengan jumlah Tempat pemungutan suara (TPS) 766, untuk laki – laki sebanyak 94,410 dan perempuan 88,569.

“Jumlah DPT ini sudah ditetapkan dan menjadi dasar acuan dalam pemilu 2024 yakni pemilihan legislatif dan presiden,” katanya.


Yang terundang, Afif mengungkapkan Bawaslu, partai politik, Pemkab Bolmong instansi yang terkait Kepada Dinas Catatan sipil dan kependudukan Irlansha Mokodompit, Kaban Kesbangpol Cris Kamasaan, Asisten 1 Deker Rompas dan stakeholder.

“Jadi hari ini resmi ditetapkan DPT Pemilu 2024,” tutupnya. (Yono).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.