Yasti Minta Tingkatkan Etos Kerja untuk Perbaikan Opini BPK

0
115

BOLMONG,DETOTABUAN.COM— Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meminta kepada para pelaku pemerintahan daerah, terutama yang telah bekerja keras agar tidak berkecil hati dengan opini tidak memberikan pendapat (TMP) atau disclaimer dari BPK Sulut beberapa waktu lalu.

Menurutnya, berdasarkan hasil audit BPK perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) tahun anggaran 2018, yang terdiri dari sistem pengendalian interen, kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan khususnya kecukupan pengungkapan dan laporan keuangan pemerintah daerah, maka BPK Sulut kembali memberikan opini TMP terhadap laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018.

“Dengan pemberian opini ini tentunya jadikan sebagai motivasi dan pemicu semangat bagi kita semua untuk terus berbenah, memperbaiki dan meningkatkan pengelolaan keuangan yang lebih baik lagi,” kata dia saat memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD Bolmong, Senin (1/7) belum lama ini, terkait penyusunan LPj APBD 2018.

Ia memberikan masukan dalam pembenahasan tersebut di antaranya, dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan sampai pada monitoring dan evaluasi antara lain dengan meningkatkan etos kerja, kompetensi, disiplin dan tanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi sesuai bidang kerja masing-masing.

“Sehingga diharapkan di tahun anggaran selanjutnya, kita akan memperoleh opini yang lebih baik lagi, sebagaimana yang kita harapkan bersama,” aku Yasti. (Ind)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.