Aleg Bolmut ; Bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan Harus Tepat Sasaran

0
440
Victor Nanlesy (Kiri), Frangky Chandra (Kanan)

BOLMUT, DETOTABUAN.COM Dinas Perikanan dan Kelautan Kab Bolmut, tahun ini akan menyalurkan bantuan berupa Budi daya, Pemasaran dan produksi. Ini merupakan bantuan untuk Triwulan II, yang akan disalurkan kepada kelompok Nelayan dan penambak.

Menanggapi bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan, anggota Legislatif (Aleg) Komisi II, DPRD Bolmut, Frangky Chandra, ketika ditemui awak DETOTABUAN.COM, Senin (04/04), diruang kerjanya, mengatakan realisasi bantuan akan dikawal. Jadi data penerima bantuan harus transparan, sehingga memudahkan dalam pengawasan.

“Bantuan harus diterima langsung oleh yang berhak, dalam hal ini yang memiliki kartu nelayan,” Tegasnya.

“Untuk penyaluran bantuan nanti, harus tepat sasaran agar sampai pada penerima yang berhak menerima bantuan,” Imbau Chandra.

Terpisah, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kab. Bolmut Vicktor Nanlesy, ketika ditanya perihal penyaluran bantuan. Mengatakan, proposal yang diusulkan sekitar 200 proposal, sementara kemungkinan yang akan direalisasikan berkisar 100 lebih.

Dijelaskannya, bantuan kemungkinan yang akan terealisasi. Untuk bidang budi daya antara lain bibit ikan Nila, ikan bobara, ikan mas masing-masing 30-40 ribu ekor. Semantara dibidang Pemasaran dan produksi antara lain Pasar ikan, Pengolahan ikan teri, kolam ikan 2 (Dua),  unit, motor tibo tiga roda 6 unit, motor tibo dua roda 1 unit, cool box 20 unit untuk 200 L, Frizer 15 unit, perahu lampu besar dan perahu lampu kecil 8 unit, katinting 35 unit, jaring penangkap ikan 18 unit, alat pancing 30 unit.

” Untuk System penyaluran bantuannya mereka yang sudah mempunyai kartu Nelayan, agar bantuan benar-benar tepat sasaran,” Ungkapnya.

“Dalam penyaluran bantuan ini kami akan melibatkan kejaksaan, karena dalam pengelolaan anggaran kami sudah bekerja sama dengan TP4D Kejaksaan Negeri Boroko,” Jelas Nanlesy. (Eky)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.