Dekab Minta Pemda Segera Bangun Asrama Mahasiswa Asal Bolmut

0
297
Kinerja KLH Dinilai Kurang Maksimal
Reba Pontoh

BOLMUT, DETOTABUAN.COM,– Belum adanya Asrama bagi Mahasiswa asal Kab, Bolmut, yang menimba ilmu diluar Daerah dikeluhkan. Pasalnya mereka (Mahasiswa, Red), kebanyakan berkuliah di Kota Kotamobagu, hingga saat ini belum tersedia asrama.

Persoalan tersebut langsung mendapat tanggapan salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Bolmut Hi. Reba Pontoh, SE. Ia meminta Pemkab untuk menginvetalisir Mahasiswa Bolmut yang berada di Kotamobagu, dan segera merealisasikan permintaan para Mahasiswa.

“Kami (DPRD), minta Pemkab segera mencari lahan untuk pembangunan asrama Mahasiswa di Kotamobagu, agar mereka segera mendapatkan tempat tinggal yang layak sesuai keinginan. Agar tidak ada kesan yang timbul jika Pemkab mengabaikan keberadaan Mahasiswa yang ada di luar Daerah tersebut,” Ujarnya.

Terpisah, Bupati Bolmut Drs. Hi Depri Pontoh, melalui Kepala Bagian Umum Dan Perlengkapan Setda Yusuf Ibrahim, M.Si mengatakan. Saat ini pembagunaan Asrama Mahasiswa Di Kotamobagu belum masuk dalam usulan tahun 2016.

“Kami (Pemkab), akan menganggarkan pengadaan asrama mahasiswa Bolmut di Kotamobagu nanti di tahun 2017 mendatang,” Singkat yusuf.(Eky)