KPU Bolmut Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Pemilu 2024

0
42

Detotabuan.com,BOLMUT – Komisi pemilihan umum (KPUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Mengelar Rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara pada Pemilihan umum tahun 2024.

Kegiatan yang berlangsung di halaman kantor KPU Bolmut dihadiri Sekda Jusnan C Mokoginta, Wakapolres Bolmut, Kajari Bolmut/mewakili, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra Rachmat R. Pontoh, SH, M.Si, beserta anggota Komisioner, pimpinan dan anggota Bawaslu, Perwira penghubung 1303/BM, PPK dan dihadiri seluruh para saksi partai

Dalam sambutannya ketua KPU Bolmut Zamaludin Djuka menyampaikan terimakasih kepada seluruh penyelengara Bawaslu, PPK, PPS, KPPS, Aparat keamanan TNI/Polri dan semua pihak terkait yang sudah bersinergi dan bekerja keras menjalankan tugasnya sehingga terselengara pemilu yang aman dan damai.

“Di Sulawesi Utara ada beberapa Kabupaten kota yang melakukan pemungutan suara ulang (PSU), tetapi dari 277 TPS yang tersebar di 6 kecamatan SE Bolmut, tidak ada satu pun yang di lakukan pemungutan suara ulang,” ungkap Zamaludin, Rabu (28/02/2024).

Selain itu kata dia, sinergitas dengan Bawaslu juga mereka jalani, sehingga probelmatika yang terjadi di setiap kecamatan hingga PPS, mampu di selesaikan tampa ada gesekan apapun.

“Semua itu kami lakukan berpedoman pada payung hukum, baik undang-undang 7 tentang Pemilihan Umum,baik PKPU 3 dan PKPU 25.termasuk juga keputusan KPU 219 yang mengatur tentang pelaksanaan teknis dan pemungutan suara,”

“Tiidak lama lagi kita akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, tentu harmonis yang terbangun pada saat ini perlu kita pertahankan agar nantinya, pada pemilihan kepala daerah berjalan dengan aman tanpa ada konflik,” tutupnya. (Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.