LP – KPK Ingatkan KPU Bolmut, Hati – Hati Kelola Dana hibah 21,5 Miliar

0
35

Detotabuan.com,BOLMUT – Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memberikan peringatan keras kepada Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmut terkait pengelolaan dana hibah sebesar 21,5 miliar yang diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) Bolmut untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Pemberian Daan hibah senilai 21,5 miliar tersebut, dilakukan di Kantor Bupati Bolmut Kamis, 30 November 2023.lalu.

Fadli Alamri, Ketua LP-KPK Bolmut yang akrab disapa Andiling, menyoroti jumlah anggaran yang signifikan tersebut.

“LP KPK mengingatkan agar dana tersebut dikelola dengan baik, sebab angkanya cukup fantastis,” ucap Fadli Alamri pada Selasa (9/1/2024).

Andiling menegaskan, bahwa pihaknya akan memantau dan mengawal pengelolaan anggaran sejumlah puluhan miliar tersebut. Mereka juga berkomitmen untuk mencegah potensi penyalahgunaan dan penyimpangan anggaran dengan memperketat pengawasan.

“Sehingga itu menjadi penting bagi kami untuk memantau pengelolaan anggaran yang cukup besar ini, jangan sampai ada potensi penyalahgunaan dan penyimpangan anggaran, jadi perlu diwaspadai harus ada pengawasan yang ketat,” tambah Andiling.

LP-KPK kata dia, menekankan pentingnya Sekretariat KPU Bolmut menjalankan pengelolaan anggaran secara profesional, transparan, dan akuntabel. Mereka berharap agar tidak ada kegiatan atau belanja yang bersifat menyelundup atau terlibat dalam program dengan modus tertentu.

“Jika diketahui atau ditemukan tindakan korupsi dalam pengelolaan anggaran ini, maka kami tak akan segan-segan melaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH), jadi hati – hati,” tegas Andiling mengingatkan.

(Ipul)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.