Puluhan PNS Bakal Tinggalkan Bolmut

0
372
Tampak Puluhan ASN Bolmut saat mengikuti apel perdana beberapa waktu lalu.

BOLMUT, DETOTABUAN.COM Pegawai Negeri Sipil (PNS), di Jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolmut, nampaknya perlahan-lahan bakal hengkang. Hal ini mengingat dari jumlah PNS saat ini bertugas diwilayah Kab Bolmut, didominasi pegawai yang berasal dari luar daerah.

Menelisik pada saat perekrutan CPNS pada 2008 silam, pencari kerja (Pencaker) di Bolmut, berasal dari luar, tidak sedikit dari mereka yang lulus kemudian perlahan lahan mulai meninggalkan Bolmut.

“Bolmut salah satu daerah terbilang baru dan masih membutuhkan PNS yang cukup banyak, namun mutasi keluar daerah masih terus dilakukan,” Kata Aktifis Muda Fajri Buhohang.

Iapun berharap pemkab harus tegas terhadap PNS yang ingin mengajukan mutasi keluar daerah, apalagi berhembus kabar, belasan sampai puluhan PNS bakal tinggalkan Bolmut.

“Apalagi ini beredar kabar, sudah ada beberapa berkas mutasi yang ditandatangani Bupati sehingga terkesan Bolmut hanya dijadikan batu loncatan. Asalkan sudah PNS, sudah bisa minta pindah,” Tutur Buhohang.

Sementara itu Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bolmut, Roni Lasari, kepada sejumlah awak media senin, (09/05/2016). Mengatakan, mereka yang minta pindah rata-rata mengikuti isteri, dan hal itu sudah ditandatangani Bupati.

“Banyak berkas mutasi di BKDD yang masuk, namun kami masih akan melakukan peninjauan kembali serta mempertimbangkan layak tidaknya pegawai tersebut untuk pindah,” ujar Lasari.

Terpisah, Kepala BKDD Bolmut Maskun Antogia S.Sos saat dihubungi lewat handphone. Ia mengatakan,  masih berada di Kota Palu.

“Saya belum dengar itu, nanti saya coba cek. Saya masih dalam perjalanan pulang ke Bolmut sudah seminggu di Palu,” Singkat Antogia.

(Eky/Hel)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.