H2M Temui Warga Terdampak Banjir ‘Rob’ di Desa Lion

0
15

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt bersama masyarakat Jumat (17/01/2020) kemarin menerima Kunjungan Anggota Komisi V DPR RI, Hi.Herson Mayulu, S.IP.

Kunjungan tersebut, dalam rangka melihat secara Langsung warga terdampak Banjir “Rob” di Desa Lion Kecamatan Posigadan.

Seperti diketahui, masyarakat yang tinggal di pesisir Desa Lion barusan mengalami musibah Banjir Rob. Rob adalah banjir yang disebabkan karena naiknya permukaan air laut karena air pasang. Hal ini biasanya terjadi di daerah yang datarannya lebih rendah dari permukaan laut.

Setelah meninjau Lokasi Banjir Hi. Herson Mayulu, S.IP dan Bupati Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt melakukan tatap muka dengan Masyarakat di Balai Desa Lion.

Hi. Iskandar Kamaru, dalam sambutannya, menyampaikan selamat datang dan bersyukur atas kehadiran anggota DPR RI di daerahnya, saat ada musibah.

“Baru kali ini ada anggota DPR RI yang Berkunjung langsung ke desa Lion ketika desa ini dilanda musibah,” ujarnya.

Ia berharap, Pemerintah Pusat dapat memperhatikan Kondisi Desa Lion, Lewat Pembangunan Tanggul Pemecah Ombak.

Sementara itu, Anggota DPR RI Hi. Herson Mayulu menyampaikan terimakasih atas penyambutan dirinya di Desa Lion. Politisi PDIP ini menyampaikan Keprihatinan atas musibah yang terjadi.

“Saya akan mengkoordinasikan hal ini (Pembangunan Tanggul.red), dengan kementrian terkait untuk mencegah kembali terjadinya banjir Rob,” kata H2M, akrab ia disapa.

Pada kesempatan itu, H2M meminta masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas, serta tidak terpengaruh dengan Informasi Hoax yang memiliki tujuan memecah belah kedaulatan bangsa.

Ia juga mengimbau para Sangadi, untuk dapat melibatkan anak muda dalam pengeloaan Dana Desa (Dandes).

“Kedepan kita akan menghadapi fase bonus Demografi yang menjadikan generasi dengan usia Produktif meningkat, kita akan dihadapkan dengan fenomena anak muda yang tidak memiliki pekerjaan, untuk itu saya berharap para sangadi dapat melibatkan anak muda dalam pengeloaan Dana Desa, sehingga masyarakat desa memiliki peningkatan Ekonomi yang baik,” pungkasnya.

(Tio)