Kagum dengan Potensi Wisata Bolsel, Wamenparekraf Beri Sinyal Bakal Berkunjung

0
41

BOLSELDETOTABUAN.COM – Wakil Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif Angela Tanoesoedibjo dan Deputi bidang produk wisata dan penyelenggara Event Rizki Handayani Mustafa, mengunjungi Booth Dinas Pariwisata Bolsel dalam pameran DNX 2022, yang dilaksanakan di JCC Hall A Senayan Jakarta, Jumat (02/09/2022).

Rombongan Wamen di Booth Dispar Bolsel disambut langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru, Spt yang turut di dampingi Kadispar Wahyudin Kadullah S.IP, ME.

Wamen pun tertarik dengan beberapa potensi serta culture signature yang di pamerkan Bolsel seperti kain batik kreasi Pinahangi dan Batik Maleo yang merupakan kebanggaan Bolsel.

Kadispar saat dikonfirmasi mengatakan, Wakil Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif sangat tertarik dengan konservasi dan eksistensi burung endemik Macrocephalon Maleo serta keunikan schooling ribuan baracuda di wisata underwater spot Mahena.

“Beliau bahkan memberi kode (sinyal.red), tentang rencana kedatangannya beserta tim untuk melihat langsung objek Daya Tarik Wisata itu,” ujar Yoex dapat akrab Kadis.

Pun dengan Ibu Rizki selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Event, yang akan membantu memfasilitasi promosi Video Pariwisata Bolsel untuk ditayangkan di Pameran Promosi Wisata di Singapura.

“Ini berarti, tujuan Pemkab Bolsel untuk menduniakan Bolsel melalui keikutsertaan dalam berbagai Pameran berskala Internasional pun, sudah di depan mata,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Bolsel usai kunjungan Wamen dan Deputi Produk Kemenparekraf menyatakan rasa puasnya dan berharap Bolsel dapat mendunia.

“Ini progres yang luar biasa yang dialami sektor Pariwisata Bolsel. kita harus menambah ‘speed’, karena tujuan kita bersama yaitu untuk menduniakan Bolsel sudah semakin mantap,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan, kini Dispar dan masyarakat Bolsel kembali mendapat tugas baru lagi. yakni mempersiapkan diri dan daerah untuk menerima visitasi dari Menteri, Wamen, Deputi, dan rombongan Kemenparekraf agar dapat memberikan pelayanan dan hospitality yang layak dan berkesan.

Sekedar informasi Pameran Deep n Xtreme Indonesia (DXI) 2022, rencananya akan ditutup pada tanggal 4 September mendatang.

(***)

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.