Bupati Limi Inspektur Upacara di HUT Ke 18 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Inuai

0
65
Bupati Limi Mokodompit saat bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT Batalyon B Pelopor Inuai Polda Sulut.

BOLMONG, DETOTABUAN.COM – Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan HUT ke-18 batalyon B Pelopor Brimob Inuai Polda Sulut.

Selain itu, bertindak sebagai DanUp Iptu Arsad Taher. Ini bertempat di lapangan Kesatrian Mako Brimob Batalyon B Pelopor Polda Sulut desa Inuai, kecamatan Passi Barat, Sabtu (3/9/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, Kadis Perhubungan Sugih Arto Banteng ST, Kadis Pol PP Zulfadli Binol, Kadis Kesehatan Julin Papuling, Kadis Kominfo Marief Mokodompit dan Camat Passi Barat Liem Ginoga Sp.MM.

Pantauan, media ini dihadiri oleh para kepala daerah di Bolmong raya (BMR) kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dihadiri oleh Wakil Bupati Dedi Abdul Hamid dan Kota Kotamobagu diwakili oleh Sekretaris Kota (Sekot) Kotamobagu Sofian Mokoginta SH.

Hadir juga dari Forkopimda BMR, DanSat Brimobda Sulut Kombes Pol Bruri Soekoco Adiakso Putro S.ik, Komandan Kodim 1303-BM Letkol Inf Topan Angker S.Sos, KaPolres Kota Kotamobagu Akbp Dasveri Abdi S.ik, Kapolres Bolmong Akbp Slamet Ramelan S.ik Sh Mh, Kapolres BolTim, Akbp I Dewa Nyoman Agung Surya Negara S.ik, KaPolres BolSel Akbp Ketut S.ik Sh, Kapolres Bolmut Akbp Areis Aminula S.ik, Ketua Pengadilan Negeri KK di Wakili Oleh Hakim Ibu Nike R Malau Sh Hakim Ibu Anisa Putri H SH.

Bupati Limi Mokodompit saat lakukan pemeriksaan satuan Brimob Batalyon B Pelopor Inuai

Tema Upacara pada HUT ke-18 batalyon B Pelopor Brimob Inuai Polda Sulut, yakni Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah
Brimob Untuk Indonesia.

Dalam arahan Bupati Ir Limi Mokodompit MM berpesan kepada seluruh jajaran Brimob Batalyon B Pelopor Inuai, untuk senantiasa bersyukur bahwa wujud pengabdian dan kerelaan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan kepada seluruh anggota. Sebab kata Limi, tugas yang diamanahkan harus dipertanggungjawabkan baik kepada Allah SWT maupun pada masyarakat, bangsa dan negara.

Ia berkata, kepada jajaran Brimob Batalyon B Pelopor Inuai Polda Sulut, untuk tidak melalaikan tugas dan kewajiban. Apalagi melakukan kegiatan yang melanggar hukum, yang berada di luar jalur republik Indonesia sebagai anggota korps Brimob Polri.

“Solidaritas Brimob menjadi cerminan dan teladan Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” kata Limi dalam arahannya.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan dirgahayu ke-18 batalyon B Pelopor Satuan Brimob Inuai Polda Sulut. Semoga batalyon B Pelopor semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebanggaan daerah, bangsa dan negara.

Limi lewat kesempatan itu juga mengungkapkan mewakili seluruh bupati dan walikota se-bolmong raya, serta seluruh rakyat yang memberikan amanah dan dipercayakan untuk menjadi Irup pada peringatan HUT ke-18 batalyon B Pelopor Inuai Polda Sulut.

“Saya mendoakan daerah dan negara ini akan aman, seluruh kesatuan tetap bersatu dengan bergandengan tangan dan tetap menjaga solidaritas. Karena Brimob Polri merupakan institusi negara pelindung masyarakat dan harus mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat,” tambahnya.

Bupati Limi Mokodompit bersama Forkopimda BMR.

Diakhir sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua Kesatuan polres BMR, dan utamanya Brimob Batalyon B Pelopor Inuai, yang hari ini sangat berbahagia. Dimana untuk tetap bergandengan tangan, bersatu padu kita membangun menjaga ketertiban masyarakat yang ada di Bolmong raya.

“Doa saya semoga Allah SWT Tuhan yang maha esa melindungi kita semua,” tutup Limi dalam arahannya.

Diketahui, Kegiatan Upacara Dan Acara Syukuran Ini, Merupakan Kegiatan Rutinitas Tahunan Dalam Rangka Memperingati HUT Batalyon B Pelopor Inuai Sat Brimob Polda Sulut. Dimana setiap tanggal 3 pada bulan September, Dan Pada Hari Ini Sudah Berusia ke -18 tahun.

Amatan media ini pula, Kegiatan Upacara dan Syukuran Berjalan dengan Penuh Hikmah. (Yono/*).

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.