Pemkab Bolsel Sambut Kunjungan Pj Bupati Bolmong

0
83

BOLSEL,DETOTABUAN.COM – Pemerintah Kabupaten Bolsel menyambut Kunjungan Kerja Pj. Bupati Bolaang Mongondow Ir. Limi Mokodompit MM bertempat di Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Selasa (31/05/2022) tadi.

Tiba di Bolsel Pj Bupati Bolmong disambut langsung oleh Bupati H. Iskandar Kamaru didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, Sekda dan jajaran pejabat Pemkab Bolsel.

Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt saat memberikan sambutan pada kunjungan Pj. Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM.

Bupati H. Iskandar Kamaru SPt dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Bupati Ir. Limi Mokodompit MM bersama rombongan. Ia berharap, tali silaturahmi antar daerah di BMR terutama Bolsel – Bolmong selalu terjalin dengan baik.

“Semoga kunjungan ini menjadi awal hubungan yang lebih baik dan dapat menuntaskan berbagai persoalan di masa lalu yang salah satunya terkait persoalan Tapal Batas,” ujar Kamaru.

Pj Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit, MM, saat menyampaikan sambutan disela sela kunjungan ke Kabupaten Bolsel. (Foto : Diskominfo Bolsel)

Kamaru mengatakan, kabupaten Bolsel dan Kabupaten Bolmong merupakan saudara yang hanya dipisahkan oleh batas administratif, sehingga silaturahmi harus tetap berjalan dengan baik.

“Terima kasih kepada bapak Pj. Bupati Bolmong Bapak Ir. Limi Mokodompit MM yang telah datang bersilaturahmi. Semoga sinergitas antar dua daerah ini terus terjaga dan makin erat,” tambahnya.

Dari kiri Wabup Bolsel Deddy Abdul Hamid, Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, SPt, Pj. Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodpmpit, MM dan Sekda Bolsel Arfan Ohy, S. STP, MAP.

Sementara itu, Pj. Bupati Bolmong Ir. Limi Mokodompit MM berterima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bolsel.

“Kita semua di BMR ini, terikat secara adat dan kekeluargaan, kita semua bersaudara,” ucapnya mengawali sambutan.

Terkait persoalan tapal batas, ia berharap dapat terselesaikan dengan baik. “Semoga ini menjadi awal dari hubungan yang baik antara dua daerah,” ucapnya.

Diketahui, selain melakukan silaturahmi dengan Pemkab Bolsel, Pj Bupati juga melakukan berziarah ke makam Bupati Bolsel dua periode yang juga mantan Anggota DPR RI Almarhum H. Herson Mayulu SIP.

“Nazar ini sudah lama ini ingin dilakukan, namun karena padatnya jadwal dan kunjungan sehingga baru hari ini bisa terlaksana,” sebutnya.

Alm. Hi. Herson Mayulu, SIP kata Limi, sudah dianggapnya sebagai orang tua.

Pj.Bupati juga sedikit menceritakan riwayat singkatnya sejak merantau di tanah Papua, hingga akhirnya dihubungi oleh Almarhum H. Herson Mayulu SIP untuk pulang mengabdi di Sulawesi Utara.

“Alm. banyak memberikan kontribusi sehingga saya bisa berdiri disini sebagai Pj Bupati Bolmong,” ucapnya.

Diakhir sambutan, ia turut mendoakan Almarhum Hi. Herson Mayulu, SIP, semoga mendapatkan tempat sebaik – baiknya disisi Allah SWT.

Turut mendampingi Pj. Bupati diantaranya Stafsus Gubernur Bidang Ekonomi Firasat Mokodompit, para Asisten, Sekda dan jajaran pejabat eselon II dan III Pemkab Bolmong.

(Tio)

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.