Aksi Peduli Aleg Boltim Fraksi Nasdem, Bagikan Ribuan Masker dan Sembako

0
52

BOLTIM,DETOTABUAN.COM – Rasa kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) membuat Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Nasdem, Richi Hadji Ali, mengambil langkah inisiatif untuk membagikan ribuan masker dan sembako ke warga.

Anggota Legislatif (Aleg) Fraksi Nasdem Richi Hadji Ali, di sela-sela membagikan bantuan mengatakan langkah tersebut merupakan bentuk kepeduliannya kepada warga Boltim.

Ketua BAPPILU Nasdem Boltim dampingi Richi serahkan bantuan

“Saya melakukan ini sebagai misi kemanusian untuk membantu rakyat yang terdampak kebijakan pemerintah tentang penanganan penyebaran virus corona,” ucap Richi.

Selain membagikan masker dan beras premium, Richi yang merupakan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapenperda) DPRD Boltim, juga membagikan handscoon, serta melakukan sosialisasi bagaimana cara memerangi wabah Covid-19.

Richi sedang memperagakan pemakaian handscoon tangan pada warga bukaka

“Saya juga menyampaikan ke warga agar setiap melaksanakan aktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker, dan tidak lupa mencuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh wajah,” tuturnya.

Tak hanya memperagakan, Richi juga menjelaskan manfaat dari handscoon tangan

Richi yang didampingi langsung oleh Ketua BAPPILU Partai Nasdem Boltim Oga Pontoh, membagikan beras premium sebanyak 750 kg, masker 6000 picis, dan 500 pasang handscoon kepada sekitar 140 Kepala Keluarga (KK) di Desa Bukaka, Kecamatan Kotabunan, pada Kamis (23/4/20).

IRT yang menerima bantuan sembako dari Aleg Boltim

“Kita bagikan bantuan ini secara merata, tidak pandang bulu, semua warga kita bagikan. Yang terpenting mereka tetap di rumah, nanti kami yang mengantarnya langsung,” terang Kader Partai Nasdem ini.

Sementara itu, Kasbun Paputungan, salah satu warga Desa Bukaka saat di wawancarai wartawan Detotabuan.com mengucap syukur atas bantuan beras, masker dan handscoon yang di berikan.

“Saya sangat bersyukur atas apa yang diberikan Richi Hadji Ali kepada kami, apalagi besok kita akan mulai melaksanakan puasa ramadhan pertama,” ungkap Paputungan.

Lanjutnya, “Beliau (Richi-red) satu-satunya Aleg yang turun langsung membagikan bantuan kepada kami, semoga kepedulian Richi menjadi contoh bagi wakil rakyat yang lain”.

Usaha warung pun ikut kecipratan bantuan beras dan masker

Terinformasi sebelumnya Richi juga telah membagikan masker di Desa Tutuyan II dan Buyat bersatu.(HM)